blank
Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) USM di Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Mengatasi Stunting bagi Masyarakat Tlogosari Kulon di Balai Keurhan Tlogosari Kulon, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) USM di Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Mengatasi Stunting bagi Masyarakat Tlogosari Kulon di Balai Keurhan Tlogosari Kulon, baru-baru ini.

Ketua Tim KKN PPM USM, Dzaqy Aqmal Mahardhika mengatakan, tujuan kegiatan untuk menekan angka stunting di Tlogosari Kulon.

”Tujuan kegiatan ini untuk menekan angka stunting di Kelurahan Tlogosari Kulon. Antusias masyarakat terutama anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Tim beranggotakan 22 mahasiswa terdiri atas 4 mahasiswa Prodi Ilmu Hukum, 2 mahasiswa Prodi Manajemen, 4 mahasiswa Prodi Akuntansi, 2 Mahasiswa Prodi Teknik Sipil, 1 mahasiswa Prodi Teknik Perencanaan Wilayah Kota, 3 mahasiswa Prodi Psikologi, 3 mahasiswa Prodi Teknik Informatika dan 3 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu-ibu yang memiliki anak dengan mengidap stunting. Tak hanya itu, sosialisasi mendatangkan narasumber dari Puskesmas Tlogosari Kulon yaitu seorang nutrisionis, Ahmad Sofiyul Fikri.

”Kegiatan ini diadakan mengajak kerjasama dengan Puskesmas Tlogosari Kulon sebagai narasumber utama. Saya sangat senang karena mahasiswa dapat ikut merasakan keresahan yang dialami oleh warga Kelurahan Tlogosari Kulon, dan saya berharap kedepannya kasus stunting di Kelurahan Tlogosari Kulon tidak ada”, ucap Fikri.

Pada sosialisasi tersebut, Fikri memaparkan materi tentang faktor yang menyebabkan stunting hingga cara megatasi dengan berbagai kategori umur yang ada.

“Harapannya para orang tua dapat lebih aware terhadap tanda-tanda stunting sekecil apapun”, tambah Dzaqy.

Muhaimin