blank
Rektor USM, Dr Supari ST MT dan Pimpinan Bank Jateng Cabang Utama, Siti Ulfah foto bersama seusai menandatangani naskah kerja sama. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang dengan Bank Jateng menjalin kerja sama dalam pengembangan sistem pembayaran kuliah melalui Virtual Account pada Rabu (02/08/2023).

Rektor USM Dr Supari ST MT mengatakan, kerja sama antara Bank Jateng dan USM untuk pengimplementasian pembayaran – pembayaran kuliah mahasiswa melalui Virtual Account.

“Dengan Virtual Account akan mengubah alternatif pembayaran yang lebih mudah yaitu bisa dibayarkan darimana pun, kapan pun, dan oleh siapa pun, bahkan dengan bank manapun,” katanya.

”Kerja sama ini mulai diberlakukan pada Agustus ini, baik untuk mahasiswa lama maupun mahasiswa baru. Sebelumnya sudah ada uji coba dan berjalan lancar. Kami berharap, dengan kemudahan-kemudahan ini adik-adik mahasiswa ini semakin nyaman dalam hal pembayaran yang kaitannya dengan USM. Jadi untuk peningkatan kemudahan bagi mahasiswa USM,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Jateng Cabang Utama, Siti Ulfah mengatakan, tujuan kerja sama untuk meningkatkan sinergitas antara Bank Jateng dan USM dalam memberikan kemudahan pelayanan pembayaran kepada mahasiswa.

”Jadi pembayaran semua mahasiswa yang ada di USM ini bisa dilakukan melalui Bank Jateng, bisa melalui kanal yang sudah disediakan oleh Bank Jateng, karena Bank Jateng sudah melakukan Host to Host dengan USM, baik melalui kanal ATM, M-Banking, maupun transfer antar bank,” ucapnya.

“Bank Jateng sudah menyiapkan sistem aplikasi pelayanan pembayaran untuk mahasiswa di USM ini. Kami berharap, sinergi ini semakin terjalin lagi dan pada semua jurusan di USM, sehingga pembayaran dari mahasiswa USM dari jurusan apa pun Bank Jateng siap melayani,” tambahnya.

Muhaimin