Edy Sujatmiko saat menyerahkan obor api abadi Porprov kepada Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar

JEPARA (SUARABARU.ID) – Estafet kirab Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XVI Jawa Tengah kembali setelah sempat singgah semalam di pendopo Kabupaten Jepara

Pemberangkatan kembali estafet obor Porprov dipimpin oleh Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko Jumat siang (4/8/2023). Ia menyerahkan obor kepada Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar, untuk dikirab menuju perbatasan Jepara—Pati.

Menurut Edy Sujatmiko dengan singgahnya api abadi Porprov ini diharapkan bisa jadi pelita penerangan prestasi kontingen Kota Ukir. Melalui pewarisan prestasi dari generasi ke generasi di segala kompetisi. “Semua prestasi olahraga harapannya selalu berestafet dari generasi ke generasi,” kata dia.

Estafet kirab Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XVI Jawa Tengah menuju Pati

Dari Bumi Kartini menuju perbatasan, arak-arakan obor turut diikuti pasukan Banser GP Ansor PCNU Jepara. Mereka juga menyuguhkan pertunjukan marching band, mengiringi serah terima estafet obor ke Pati.

Perhelatan multi-ajang olahraga tersebut akan digelar hingga 11 Agustus nanti. Total melombakan 57 cabor dengan 70 disiplin dan 869 nomor pertandingan. Sebelas cabor di antaranya dilangsungkan di 14 arena di Jepara.

Cabor-cabor yang dihelat di Bumi Kartini, meliputi sepak takraw, sepak bola, futsal, squash, woodball, pentanque, renang, selam, triathlon, dansa, dan sepeda. Sedangkan sisanya diputar di Pati, Kudus, Blora, Grobogan, dan Rembang.

Hadepe