Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Polres Jepara menggelar lomba burung berkicau Piala Kapolres Jepara Cup 2023. Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ini dilaksanakan di halaman Polres Jepara Minggu (29/7/2023) dan diikuti sekitar 1500 peserta baik dari dalam maupun luar Kabupaten Jepara

Dalam sambutannya Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, selain menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga bagian dari Cooling System ditengah tahapan Pemilu yang sedang berlangsung.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Kasat Intelkam Polres Jepara AKP R. Aries Sulistiyono

“Disamping itu juga sebagai ajang silaturahmi antara pecinta burung sekaligus meminimalisir kegiatan anak muda yang suka balap liar serta bermanfaat juga bagi pedagang UMKM dapat bertumbuh atau berkembang,” jelas AKBP Wahyu.

Ia berharap melalui kegiatan dapat membangun kemitraan yang solid antara Polri dan masyarakat.” Ini salah satu sebagai wujud nyata Polri dalam mendukung semua kegiatan masyarakat yang bersifat positif, sehingga mewujudkan Polri yang presisi guna terciptanya hubungan harmonis dan sinergis dengan seluruh lapisan elemen masyarakat,” katanya.

Pucuk pimpinan Polres Jepara juga menambahkan, kegiatan ini bentuk kita untuk mengharmoniskan dengan masyarakat khususnya komunitas burung sehingga dapat melestarikan burung kicau di wilayah Kabupaten Jepara.

Suasana Lomba Burung Berkicau Kapolres Jepara Cup

Kasat Intelkam Polres Jepara AKP R. Aries Sulistiyono selaku Ketua Panitia Perlombaan Burung Berkicau menjelaskan bahwa burung berkicau tersebut memperlombakan sebanyak 20 sesi dengan 4 kategori kelas.

“Dalam lomba burung berkicau memperlombakan sebanyak 20 sesi dengan 4 kategori kelas yaitu kelas Kapolres, Wakapolres, Bhayangkara, Community dan memperebutkan uang jutaan rupiah,” ucapnya.
Hadepe