Tim Asesor bersama dewan guru KB Nahdlatul Fata

JEPARA |(SUARABARU.ID) – Dalam rangka mengukur indikator mutu (Quality Indicator), referensi dalam mengambil keputusan ( decision making reference), dan untuk peningkatan mutu ( Quality improvement), Kelompok Bermain Nahdlatul Fata Petekeyan mengikuti kegiatan akreditasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (30/7- 2023) di Kelompok Bermain Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara dihadiri Tim Asesor dari BAN PAUD PNF Jawa Tengah, David Ari Setyawan, M. Pd. dan Aditya Kurniasih, S. Pd., Pembina Yayasan, H. Nur Khandir, Ketua Yayasan, H. Maskan, dan jajaran pengurus lainnya.

Tim Asesor bersama pengurus Yapi dan dewan guru KB Nahdlatul Fata

Tampak hadir pula dari Satkordikcam dan Penilik PAUD Kecamatan Tahunan, Puryono, S. Pd. didampingi Ketua Himpaudi Tahunan, Anis Zunairoh, juga Tim Kesehatan KB Nahdlatul Fata, Siti Munzaidan, dan beberapa dewan guru.

H. Nur Khandir, Pembina Yapi Nahdlatul Fata menyambut positif diadakannya kegiatan visitasi akreditasi di KB Nahdlatul Fata Petekeyan Jepara. “Kami berterima kasih kepada Tim Asesor BAN PAUD PNF atas kehadirannya di KB Nahdlatul Fata. Semoga bermanfaat dan dapat memberi motivasi untuk peningkatan mutu di KB Nahdlatul Fata. Mohon masukan dan bimbingan berbagai kekurangan di lembaga ini sehingga dapat mengantarkan anak sholeh dan sholehah,” tutur H. Nur Khandir.

Kepala Satkordikcam yang juga penilik PAUD Kecamatan Tahunan, Puryono, S. Pd. atau akrab dipanggil Bang Togar mengatakan bahwa akreditasi dapat menjadi wahana silaturahim antarlembaga, antarpengurus sehingga dapat bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Kita sambut positif kegiatan akreditasi. Karena pada dasarnya akreditasi hanya memverifikasi terhadap apa yang dilakukan Bunda-Bunda dalam kegiatan belajar mengajar di Kelompok Bermain. Kalau tidak ada akreditasi bisa los,” kelakarnya.

Wawancara Tim Asesor Akreditasi dengan dewan guru KB Nahdlatul Fata

David Ari Setyawan, Tim Asesor yang didaulat memberi sambutan sangat mengapresiasi penampilan guru-guru Kelompok Bermain Nahdlatul Fata Petekeyan. ” KB Nahdlatul Fata cukup beruntung memiliki guru-guru hebat seperti Bu Ila Nur Shiha dan Bu Mahmudah. Kami datang ke sini untuk memverifikasi, mengkonfirmasi, dan mengevaluasi data-data, gambar, atau video yang sudah dikirim ke BAN PAUD PNF.” Ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa akreditasi tahun ini lebih diprioritaskan untuk penilaian performa guru dalam mengajar termasuk perangkat pembelajaran yang disiapkan.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan verifikasi data dan pendukung lainnya dengan mewawancarai kepala KB Nahdlatul Fata dan dewan guru. Hasilnya akan menjadi pertimbangan BAN PAUD PNF Jawa Tengah untuk menentukan kategori KB Nahdlatul Fata Petekeyan apakah termasuk unggul atau baik.

Hadepe – Sub