blank
Tampak Ras Syuriyah MWCNU Tahunan, KH. ALI Masykur saat memberikan sambutan.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Bertempat di Masjid Astana Sultan Hadlirin, Mantingan, Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Gerakan Pemuda ( GP) Ansor Keamatan Tahunan menggelar Istighatsah dan Mujahadah di malam 10 Muharram, Kamis (27/7/2023).

Acara yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriyah MWC NU Tahunan, KH. Ali Masykur ini di mulai dengan sholat hajat, kemudian dilanjutkan dengan membaca kitab mujahadah Nihadlul Mustaghfirin.

Dalam kesempatan itu, Kiai Ali, sapaan akrab Rais Syuriah MWCNU Tahunan berpesan kepada para anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se- Kecamatan Tahunan untuk tetap istiqomah berjuang di organisasi NU dan selalu berpegang teguh pada ajaran Ahlussunah Waljamaah, terutama di dunia media sosial (medsos).

“Saya juga selalu mewanti-mewanti kepada Ansor Banser se-kecamatan Tahunan, Kalau bisa Anggota Ansor Banser jika punya acara hajat jangan sampai ada hiburan orkes dangdut sebab madhorotnya sangat banyak sekali”, lanjut kiai yang juga Pengasuh Pondok Pesantern APIQ Randusari, Tahunan tersebut.

Sementara itu, Irham Andi Yahya, S.Kom, Ketua PAC Ansor Tahunan menyampaikan bahwa kegiatan istighotsah dan mujahadah malam 10 Muharram/Suro ini adalah kegiatan rutin setiap tahun dari pengurus PAC Ansor Tahunan yang harus dilestarikan.

ua/muhajir