Tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM-PM) Universitas Semarang (USM) berkoordinasi dengan pimpinan TK Islamadina Semarang pada 27 Juli 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian kepada Masyarakat (PkM-PM) Universitas Semarang (USM) akan melakukan pengabdian di TK Islamadina Semarang pada Kamis (02/08).

Tim PKM-PM diketuai Sinta Oktafia dan beranggotakan Yunita Sari, Alfika Putri Dewinta, serta Adib Muhyi Asa melakukan koordinasi dengan pimpinan TK Islamadina Semarang pada 27 Juli 2023.

Mereka akan mengusung tema “Upaya Peningkatan Kreativitas dan Keterampilan Motorik melalui Karya Seni Lukis pada Anak Usia Dini TK Islamadina Semarang”.

Sinta mengatakan, timnya sudah siap 100% melaksanakan pengabdian pada Agustus mendatang.

“Hari ini tim kami melakukan koordinasi dengan pihak sekolah sebagai persiapan terakhir sebelum bulan depan mulai pengabdian pengajaran. Persiapan sudah matang,” katanya.

Timnya akan melakukan enam kali pengabdian dengan materi berbeda-beda.

“Kami akan melakukan enam kali pengabdian. Materi yang akan kami berikan di antaranya menggambarkan dan mewarnai menggunakan pensil warna, krayon, cat akrilik, serta biji-bijian pada media kertas, kanvas, serta media digital. Juga ada tambahan materi kerajinan menggunakan kardus bekas,” ujarnya.

Sinta berharap, kegiatan pengabdian dapat berjalan lancar serta bermanfaat bagi siswa-siswi TK Ismadina Semarang.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Sejalan dengan itu, kami juga berharap materi dan kegiatan yang dilakukan dapat meningkatan kreativitas dan keterampilan motorik siswa,” tandasnya.

Muhaimin