saoa warga temanggung
Menjelang masa jabatannya sebagai Bupati Temanggung berakhir pada 24 September mendatang, Bupati Temanggung M Al Khadiq menggelar acara “ Sapa Warga Bupati Temanggung “, untuk meminta evaluasi atas kinerja selama kepemimpiannya. Foto; W. Cahyono

TEMANGGUNG(SUARABARU.ID)- Bupati Temanggung M Al Khadiq meminta kepada masyarakat Kabupaten Temanggung untuk melakukan evaluasi terhadap dirinya  yang akan segera mengakhiri jabatannya sebagai  Bupati Temanggung  pada 24 September 2013 mendatang. Permintaan Bupati Temanggung tersebut dilakukan saat melakukan dialog dengan masyarakat Temanggung yang bertajuk “Sapa Warga Bupati Temanggung.”

“Evaluasi  tersebut,  sangat kami perlukan mengingat dua bulan lagi saya akan mengakhiri masa jabatan Bupati Temanggung 2018-2023, pada 24 September mendatang,”kata Al Khadiq.

Al Khadiq mengatakan, evaluasi dari masyarakat  Kabupaten Temanggung tersebut sangat diperlukan, sebagai bentuk koreksi pribadi selaku Bupati Temanggung dan dan seluruh jajaran Pemkab Temanggung menyangkut berbagai program kegiatan yang telah dilakukan selama  lima tahun terakhir.

Ia mengatakan,  tanggapan, kritik, saran dan apapun yang menjadi pendapat dari masyarakat tersebut  sangat penting. Karena, apapun nanti perbaikan dapat lakukan dan  bisa menjadi autokritik  dan inntropeksi bersama-sama.

Ia menambahkan, setelah masa jabatannya sebagai  Bupati Temanggung berakhir pada 24 September mendatang, nantinya tidak langsung ada bupati baru yang menggantikannya. Melainkan akan ditunjuk seorang pejabat sementara ( Pjs) Bupati Temanggung dan bisa diisi dari pejabat dari Provinsi Jateng yang ditunjuk oleh Gubernur Jateng.

“Setelah masa jabatan saya sebagai Bupati Temanggung berakhir pada 24 September mendatang, nantinya penggantinya tidak langsung dilakukan pemilihan. Melainkan akan ditunjuk seorang pejabat sementara ( Pjs) Bupati Temanggung dan  bisa diisi dari pejabat dari Provinsi Jateng yang ditunjuk pemerintah,”katanya.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Temanggung Ripto Susilo mengatakan, kegiatan bertajuk “ Sapa Warga  Bupati Temanggung “ tersebut dilaksanakan tidak hanya kali saja, melainkan pernah dilakukan Pemkab Temanggung saat pertama kali menjabat sebagai Bupati Temanggung pada tahun 2018 silam.

“Kegiatan semacam ini pernah dilakukan  Pemkab Temanggung, saat  pak bupatu pertama kali di awal   menjabat sebagai Bupati Temanggung untuk menyampaikan visi dan misinya. Dan, di akhir masa jabatannya, kembali menyapa warga Temanggung untuk meminta evaluasi atas kinerjanya,”kata Ripto.

Ia menambahkan,  acara yang dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kabupaten Temanggung tersebut , mengundang perwakilan seluruh desa di lima kecamatan, yakni Selopampang, Tembarak, Tlogomulyo, Temanggung, dan Bulu.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kelima kalinya. Sebelumya, Bappeda Kabupaten Temanggung melakukan kegiatan serupa  terhadap masyarakat Kabupaten Temanggung yang berada di kecamatan lainnya . W. Cahyono