Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) melakukan audiensi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Jalan Pemuda Nomor 175, Gedung Pandanaran Lantai V, baru-baru ini.(foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) melakukan audiensi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Jalan Pemuda Nomor 175, Gedung Pandanaran Lantai V, baru-baru ini.

Kunjungan tersebut diikuti 20 anggota Dema Fakultas Ekonomi dan delegasi Orma Fakultas Ekonomi.

”Tujuan kami melakukan audiensi secara langsung ke KPU Kota Semarang untuk menghidupkan demokrasi dan berorganisasi mahasiswa di lingkup FE USM dalam menentukan calon pemimpin yang akan membawa roda perjalanan organisasi menjadi lebih baik,” kata Ketua Umum Dema Fakultas Ekonomi Universitas Semarang, Jisnu Pramudita Rachman.

Ketua KPU Kota Semarang, Hendry Casandra Gultom berterima kasih atas kunjungan dari Dema FE USM.

Dia memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus Dema Fakultas Ekonomi Universitas Semarang yang telah menaruh perhatian pada proses politik dan demokrasi secara umum.

”Kami berterima kasih atas atensi dari anak-anak muda yang ingin mengetahui tentang demokrasi dan pemilu. Kami senang jika dapat menjawab hal-hal yang menjadi perhatian teman-teman selama itu menjadi kewenangan dan dalam wilayah KPU Kota semarang,” kata Gultom.

Pada sesi tanya jawab, muncul beberapa pertanyaan dari pengurus Dema antara lain bagaimana cara membangun pemikiran yang bijak dalam menentukan pilihan?, apa yang dilakukan KPU untuk pasangan calon yang tidak berintegritas atau tidak jujur?, dan seperti apa tata cara pengawasan pemilu yang baik menurut KPU Kota Semarang?.

Muhaimin