Edy Sujendro SH MH menyampaikan materi dalam Workshop pendampingan pendaftaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) di Ruang Seminar Modern, Menara USM lantai 9 pada Rabu (26/07). (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Semarang (USM) menggelar workshop pendampingan pendaftaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) di Ruang Seminar Modern, Menara USM lantai 9 pada Rabu (26/07).

Kegiatan yang diikuti 30 peserta itu menghadirkan narasumber ASN Kemenkumham RI yang juga merupakan Alumni Magister Hukum USM, Edy Sujendro SH MH.

Dalam materinya, Edy menyampaikan kiat-kiat dan tata cara mendaftarkan karya mahasiswa di HaKI serta melakukan pendampingan langsung.

Ketua Pelaksana, Ahmad Isyabul Izzi S Kom mengatakan, bagian kemahasiswaan USM akan terus mendampingi mahasiswa dari terlaksananya workshop hingga sertifikat HaKI-nya keluar.

”Melalui kesempatan ini, kami selaku tim kemahasiswaan akan terus mendampingi rekan-rekan mahasiswa sekalian pendampingan akan terus dilakukan sampai rekan-rekan berhasil mendapat sertifikat HaKI-nya keluar,” katanya

Izzi berharap, dengan adanya kegiatan ini adapat memberikan kemampuan baru bagi mahasiswa.

“Mengingat kemampuan tentang HaKI ini masih belum banyak. Saya berharap, setelah kegiatan ini rekan-rekan mahasiswa bisa jadi ahli, atau mungkin konsultan,” tandasnya.

Muhaimin