Vokalis SID Eka bersama Budi Wahyono, Aditya dan Bambang Zakariya

JEPARA(SUARABARU.ID) – Gerakan SaveKarimunjawa juga muncul di konser grup band Superman Is Dead (SID) yang digelar Minggu (23/7-2023) di Jepara Ocean Park. Penyelamatan Karimunjawa bukan saja diekspresikan dalam spanduk di tengah lautan penonton tetapi juga muncul dari vokalis SID, Eka.

Ia mengajak penonton dan bahkan kawula muda di Jepara untuk mendukung gerakan Safe Karimunjawa. “Kita bersama harus bersama-sama untuk menjaga kelestarian alam Karimunjawa sebab lingkungan yang lestari sangat diperlukan oleh anak cucu kita kelak,”

Sebelumnya dukungan terhadap gerakan aktifis lingkungan untuk menyelamatkan kelestariam alam Karimunjawa muncul berturut turut dari suporter Persijap Curva Nord dalam laga Gelora Bumi Kartini dan stadion Wijaya Kusuma Pati. Ribuan suporter membentangkan spanduk SaveKarimunjawa sembari menyanyikan lagu perjuangan, Buruh Tani. Kemudian muncul pula dukungan dari seniman dan nelayan pantura Jawa Tengah saat berlangsung pagelaran seni saat sedekah bumi desa Asem doyong Kabupaten Pemalang. Disamping itu, dilapangan desa Asem Doyong esok harinya juga muncul gerakan Save Karimunjawa pada saat pentas seni dalam rangkaian peringatan paguyuban sound sistem Asem Doyong.

Ketua komunitas lingkar juang Karimunjawa Bambang Zakariya memberikan penghargaan yang tinggi terhadap gerakan Save Karimunjawa yang saat ini semakin meluas. “Bukan saja pegiat lingkungan Karimunjawa tetapi juga masyarakat Karimunjawa dan Jepara, suporter Persijap, mahasiswa sejumlah perguruan tinggi termasuk UNISNU Jepara dan Seniman serta nelayan dari berbagai kota di Jawa Tengah,” ujar Bambang Zakariya.

Hadepe