blank
Festival Monolog Tuman Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Festival Monolog Tuman (Fesmotu) bakal digelar kembali tahun ini secara tatap muka, setelah dua tahun kemarin melalui sistem daring.

Rencananya Fesmotu akan berlangsung pada 27 hingga 29 Juli 2023 besok, dan bertempat di gedung MWC NU Tahunan kompleks Kampus Unisnu Jepara.

Fesmotu sendiri merupakan ajang kompetisi pertunjukan seni monolog tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh komunitas teater Tuman, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Unisnu Jepara.

Firdian Tama, Ketua panitia Fesmotu 2023 menjelaskan bahwa tahun ini merupakan pelaksanaan Fesmotu yang ke- 6, dan diikuti sebanyak 11 peserta, yang meliputi dari komunitas teater pelajar, mahasiswa dan umum.

“Ini merupakan gelaran Fesmotu yang ke-6, dan Alhamdulillah tiga tahun ini kami bisa menyelenggarakannya secara beruntun, dengan peserta sebanyak 11 kelompok dari tiga provinsi di Indonesia” ungkapnya.

Lebih dari itu, dirinya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Festival Monolog Tuman 2023 nantinya dapat disaksikan secara langsung oleh penonton dan berbayar.

“Teman-teman penikmat dan pelaku teater Jepara dan sekitarnya, silahkan bisa datang dan menyaksikan sajian yang tentu luar biasa dari para peserta” imbuh Tama.

Sementara itu dari jajaran dewan juri Fesmotu tahun ini juga tidak kalah keren, dan memiliki pengalaman serta kualitas yang tinggi. Ketiga dewan juri tersebut ialah Mahatma Muhammad asal Padang Panjang, Yogiswara Manitis Aji asal Surakarta, dan Sarjono asal Jepara.

Dengan tema menyengat semangat, teater Tuman melalui Fesmotu 2023 berharap kegiatan tersebut dapat terselenggara setiap tahunnya serta dapat memacu proses kreatif teater yang ada di Jepara.

ua/bazuri