Warga masyarakat yang antusiasme menyaksikan pagelaran Seni Budaya di peringatan Harkop Ke-76 Jawa Tengah, di Gedung Serbaguna Aloon-aloon Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu malam,(22/7/2023). Foto : Absa
UNGARAN (SUARABARU.ID) Pagelaran Seni Budaya untuk memeriahkan peringatan Hari Koperasi Ke 76 Jawa Tengah di Gedung Serbaguna Alun-alun Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, dipadati antusiasme masyarakat, Sabtu malam (22/7/2023).
Menurut Pimpinan Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Jawa Tengah Pandu Setiyawan, pagelaran Seni Budaya tersebut dimeriahkan oleh sebanyak 16 kelompok Seni Budaya, yang tidak hanya berasal dari Kabupaten Semarang saja, namun juga berasal dari luar Kabupaten Semarang.
“Kelompok Seni Budaya lokal sebanyak 16 ini, berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan tampilannya dibagi selama tiga hari, yaitu mulai hari Jumat hingga hari Minggu besok (21-23/7/2023),” jelas Ketua Koperasi Perak.
Sejak kemarin, lanjutnya, penampilan kelompok-kelompok Seni Budaya itu memantik antusiasme warga masyarakat Ungaran dan sekitarnya untuk menyaksikan.
Pembawa acara Pagelaran Seni Budaya Harkop Ke-76 Jawa Tengah Rahman mengatakan, bahwa Tari Lembu Tanon, yang dibawakan oleh Grup Tari Krido Budi Utomo Desa Kenari, Kabupaten Semarang tersebut, merupakan hadiah dari Bupati Semarang untuk memeriahkan peringatan Harkop Ke-76 Jawa Tengah.
“Tarian ini, (Lembu Tanon) hadiah dari Bupati Semarang Bapak Ngesti Nugraha untuk memeriahkan peringatan Harkop Ke-76 Jawa Tengah,” ujarnya.
Salah satu masyarakat yang menyaksikan, Wahyu (24) warga Susukan, Ungaran merasa takjub dengan Pagelaran Seni Budaya yang digelar untuk memeriahkan peringatan Harkop Ke-76 Jawa Tengah itu.
“Wah bagus-bagus mas penampilannya. Ini saya mengajak adik, keponakan dan bareng beberapa tetangga untuk menyaksikan ini,” ungkapnya.
Absa