blank
Poster Piala Bupati Semarang Cup 1. Foto: drp

UNGARAN (SUARABARU.ID)– Lomba burung berkicau bertajuk Piala Bupati Semarang Cup 1, akan digelar pada Minggu (3/9/2023) mendatang, dengan mengambil lokasi di Alun-alun Bung Karno, Jalan Kalirejo, Ungaran, Kabupaten Semarang.

Gelaran dengan kemasan tiket sebesar Rp 80.000-Rp 2.500.000 ini, akan menghadirkan juri-juri dari Sahabat Kicau Mania (SKM) Jawa Timur. SKM sendiri merupakan sebuah Event Organizer (EO) Spesial 24-G (Gantangan), yang sangat berpengalaman dibidangnya.

Menurut Ketua Penyelenggara Piala Bupati Semarang Cup 1, H Ridho, para juri dari SKM sangat tepat, dan bukan tanpa alasan. Pasalnya, SKM merupakan anak didik dari Seduluran Murai Batu Mania (SMM).

BACA JUGA: Akan Purna H. Muh. Habib, Ka. Kankemenag Jepara Pamitan

blank
Jenis dan nomor lomba burung Piala Bupati Semarang Cup 1. Foto: drp

”SKM kini telah berdiri sendiri. Tidak hanya fokus pada satu jenis burung Murai batu saja, akan tetapi merambah ke beberapa jenis burung ocehan lain. secara mental dan pengalaman, juri-juri SKM sudah sangat teruji di event-event besar di Jatim,” kata Ridho, dalam keterangannya di Semarang, Sabtu (22/7/2023).

Dia berharap, dengan hadirnya EO SKM ini, bisa menjadikan tolok ukur atau studi banding tentang sistem penjurian lomba burung di Kabupaten Semarang.

”Nantinya para peserta hanya perlu mengondisikan burung gacoannya, agar nanti saat digantangkan, bisa tampil dalam kondisi bagus dan mampu bersaing dengan burung-burung lain. Peserta tidak perlu “aneh-aneh”, semuanya serahkan pada juri SKM,” pungkasnya.

Dalam event Piala Bupati Semarang Cup 1, pemesanan tiket sudah bisa dilakukan mulai sekarang. Untuk informasi dan pemesanan tiket hubungi Devi (088238022105) dan Agung (081333581291).

dr Prie