blank
Pengurus KKMTs 02 bersama Kepala Kankemenag Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Menjelang purna tugas sebagai ASN per 1 Agustus 2023 di Kementerian Agama, Drs. H. Muh. Habib, M. M, Ka. Kankemenag Jepara berpamitan dengan keluarga besar LP Ma’arif NU Jepara.

Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu (22/7-2022) di Matholibul Huda Mlonggo dihadiri 113 Kepala MI, 79 Kepala MTs, 46 Kepala MA di bawah naungan LP Ma’arif Jepara. Hadir pula Ketua LP Ma’arif Jepara, Mualimin, Ketua Pergunu Jepara, Akhmad Machalli, Ketua KKMI 02 Jepara, H. Mulhadi, Ketua KKMTs 02 Jepara, Mualimin, Ketua KKMA 02 Jepara, H. Nur Khandir.
Tampak hadir pula Pembina Yayasan Pendidikan Islam NU Matholibul Huda Mlonggo, H. Sugiwanto beserta jajaran pengurus lainnya sekaligus sebagai tuan rumah perhelatan Muwaddaah Purna Tugas Kakankemenag Kabupaten Jepara.

blank
Penyerahan sertifikat wakaf dari KKMA 02 kepada Pengurus LP Ma’arif Jepara

Mualimin, Ketua LP Ma’arif Jepara menyampaikan terima kasih atas dharma Bhakti Ka. Kankemenag Jepara dalam membimbing keluarga LP Ma’arif Jepara, KKMI 02, KKMTs 02, KKMA 02.

“Beliau saat menjadi Ka. Kankemenag Jepara langsung menyatu dengan LP. Ma’arif. Terutama beliau berkontribusi berdirinya KKMI 02 Jepara. Beliau sering menasehati, memotivasi, memberi support, memberi masukan kepada kami, keluarga LP Ma’arif Jepara, KKMI 02, KKMTs 02, KKMA 02, juga kepada saya secara pribadi. Semoga Beliau selalu sehat walafiat, dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia bersama anak cucu, dan melanjutkan khidmah di berbagai lembaga yang selama ini ditekuni,” tutur Mualimin.

blank
Ka. Kankemenag Jepara didampingi ketua LP Ma’arif, Pembina Yayasan YPI NU Mlonggo, Ketua Pergunu

Mualimin juga berharap meskipun sebentar lagi beliau purna tugas, namun silaturahim tetap terjaga dan tetap membimbing kita ikut membesarkan LP Ma’arif NU Jepara.

Drs. H. Muh. Habib, M. M. saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada keluarga LP Ma’arif NU Jepara. ” Saya merasa terharu dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar LP Ma’arif NU Jepara, kepada KKMI 02, KKMTs 02, dan KKMA 02 yang telah berkontribusi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Saya yang diberi amanah di kementerian Agama Kabupaten Jepara, baik secara pribadi maupun kedinasan mohon maaf bila dalam menjalankan amanah selama ini ada kesalahan dan kekhilafahan. Jangan sampai ada dosa di antara kita,” ujarnya

blank
KKMA 02 berfoto dengan Ka. Kankemenag Jepara

Ia juga berharap doa dari seluruh yang hadir hingga dapat menjalani masa purna tugas kembali ke habitat saya, ke NU, sebagai Dewan Pembina RSI, Pengawas Nadzir MAJ, dan juga sebagai Ketua Pengurus Makam. “Yang terakhir ini menjadi kebanggaan saya,” selorohnya.

Drs. H. Habib, M. M. berharap kepada madrasah pada tahun ajaran baru ini untuk meningkatkan mutu dan kinerjanya sesuai dengan momentum Tahun Baru Hijriyah. Kepala madrasah, dewan guru, pengurus yayasan harus selalu bersinergi meningkatkan mutu pendidikan.

Di sela- sela acara diserahkan sertifikat tanah dari pengurus KKMA 02 Jepara yang diserahkan ketua kKMA 02, Nur Khandir kepada Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara

Hadepe – Sub