Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (DEMA USM) menggelar Rapat Koordinasi 2 secara offline di Aula Gedung V Lantai 6 USM, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) menggelar Rapat Koordinasi 2 secara offline di Aula Gedung V Lantai 6 USM, baru-baru ini.

Kegiatan itu diikuti 110 mahasiswa dari perwakilan organisasi mahasiswa (Orma) dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) USM.

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 (tiga) sesi, yaitu sosialisasi kebijakan pengelola USM, pelaporan dan evaluasi program kerja Orma USM, serta curah pikir dan diskusi bersama pengelola Universitas Semarang meliputi bagian BAAK dan Kemahasiswaan yang diwakili Anantya Roestanto SE MM, Ahmad Isy’abul Izzi SKom dan Wahyu Sulistiono AMd.

Ketua Panitia, Nur Rachmawati mengatakan, kegiatan ini digelar agar orma dan UKM USM dapat berkoordinasi dengan baik dalam waktu ke depan.

“Semoga dengan kegiatan ini komunikasi antara pengelola universitas dan organisasi kemahasiswaan berjalan lebih baik,” katanya.

Dia mengatakan, selain melakukan koordinasi pelaporan, evaluasi program kerja dan penambahan dana musker, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi kebijakan pengelola USM.

Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, seluruh pengurus Orma dan UKM yang ada di USM harus berkomitmen dalam berkegiatan Organisasi sehingga dapat berproses.

“Rakor sangat peting untuk membangun organisasi di USM yang berkualitas. Semoga dengan hal ini dapat memupuk semangat dalam membuat proker yang menarik dan memaksimalkan semua kegiatan,” ujarnya.

Dia berharap, semua Orma dan UKM USM dapat meningkatkan kreativitas sehingga dapat memberikan edukasi dan manfaat kepada semua kalangan serta di masyarakat.

“Berorganisasi itu artinya dapat berkoordinasi menjadi kuat untuk menghadapi tantangan,” pungkasnya.

Muhaimin