blank
Spanduk penolakan tambak udang Karimunjawa di Stadion Wijoyo Kusumo Pati

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tekad suporter Persijap yang tergabung dalam Komunitas Ultras Persijap Curva Nord untuk menolak kehadiran tambak udang di Karimunjawa terus berlanjut. Sebab tambak udang ini dinlai telah merusak lingkungan hidup di Karimunjawa. Karena itu kami akan terus berjuang dan melawan perusak alam

Seribu lebih supoter Persijap yang menyaksikan pertandingan antara Persijap – Persipa Pati Sabtu 16/7-2023 juga membentangkan dua spanduk SaveKarimunjawa dan Tambak Udang Merusak Alam. Spanduk ini dipasang di pagar tribune yang disiapkan untuk superter Persijap.

Bukan hanya itu para supoprter dengan penuh semangat juga menyanyikan lagu perjuangan Buruh Tani yang disuarkan dengan keras oleh penonton di tribun kiri stadion Wijaya Kusuma Pati. Pertandingan sendiri dimenangkan oleh Persipa Pati dengan skore 2: 0

“Ini bentuk keprihatinan dan dukungan kami terhadap perjuangan rekan- rekan aktivis lingkungan hidup Karimunjawa. Juga bentuk penolakan kami terhadap perusakan alam Karimunjawa oleh tambak udang dan juga perusakan sumber daya alam yang lain,” ujarnya seraya berharap para pemangku kepentingan bertindak tegas dan tidak saling menunggu.

Ia juga menyampaikan, pengeprasan bukit-bukit dan eksploitasi berlebihan terhadap alam dengan alasan untuk pentingan pariwisata juga harus dihentikan sebab akan kontra produktif dengan upaya pelestarian lingkungan hidup Karimunjawa ,” ujar pengurus Komunitas Ultras Persijap Curva Nord yang tak mau disebut jati dirinya.

Hadepe