blank
Warga Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah usai nobar yang diselenggarakan GBB, kenalkan sosok Ganjar Pranowo. Foto: Dok/GBB

TEGAL (SUARABARU.ID) – Gandeng serikat buruh Garteks (Garment, kerajinan tekstil kulit, dan sentra industri), sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) kenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai figur yang sangat inspiratif melalui cara unik dan asik.

Melalui nonton bareng (nobar) cinema ‘Anak Negeri’, acara yang menyasar buruh formal maupun informal itu digelar di Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Jumat (14/7/2023) malam.

Dalam film tersebut mengisahkan tentang kehidupan masa kecil Ganjar Pranowo yang berasal dari rakyat biasa, namun akhirnya bisa menggapai cita-citanya. “From zero to hero” begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sosok calon Presiden 2024-2029 tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto, semua itu tak terlepas dari keberhasilan didikan kedua orangtua Ganjar, yang sedari kecil Ganjar sudah ditanamkan nilai-nilai pentingnya pendidikan, kerja keras, disiplin, dan rajin menolong sesama.

“Ini merupakan pemutaran sinematografi tentang perjalanan hidup Pak Ganjar dari rakyat biasa, yang kemudian dengan kegigihannya dia bisa merealisasikan impiannya. Ini yang sebetulnya ingin kita sampaikan kepada masyarakat,” ujar Kelik.

Selain mengenalkan sosok Ganjar, Kelik berharap nantinya penonton bisa memetik hikmah dari film yang diputarnya itu.

Dengan demikian, para buruh mampu menjadikan sosok Ganjar sebagai tokoh yang menginspirasi serta tidak pernah menyerah dalam menggapai impian.

“Mudah-mudahan acara ini sangat menginspirasi masyarakat, supaya bisa diduplikasi baik bagi individu maupun keluarga mereka,” lanjut Kelik.