Ganjar bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, bersiap tampil di atas panggung, menyanyikan lagu Bento. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lagu milik Iwan Fals berjudul ‘Bento‘, yang dinyanyikan ‘duet maut’ Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, menjadi sajian spesial di acara pembukaan Pornas Korpri XVI/2023, di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat (14/7/2023) malam.

Momen ini diawali, usai pembukaan secara resmi yang dilakukan Menpan-RB Abdullah Azwar Anaz. Kemudian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diminta tampil bermain drum, mengiringi pedangdut Nella Kharisma.

Usai satu lagu, Basuki meminta kepada Nella agar turut memanggil Gubernur Ganjar Pranowo, untuk bernyanyi. Permintaan Basuki dikabulkan Ganjar, yang langsung naik ke atas panggung.

BACA JUGA: Rumini Nyalakan Api Porprov XVI/2023 di Kaldron

Kemeriahan acara pembukaan Pornas Korpri XVI/2023, tak lepas dari kehadiran penyanyi Nella Kharisma. Foto: hms

”Lagunya apa Pak Bas? Bento ya. Ayo atlet yang bisa, ikut bernyanyi di sini,” ajak Gubernur Jateng dua periode ini.

Praktis suasana pembukaan pun makin meriah. Para peserta pun kemudian memenuhi area depan panggung. ”Pak Bas ini top tenan,” puji Ganjar pada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, usai menyanyi.

Pada kesempatan yang sama, Menpan-RB Azwar Anaz menyebut, pelaksanaan Pornas Korpri kali ini menjadi yang paling ramai. Dia juga memuji kesiapan Jateng, dalam menjamu dan memasilitasi semua kegiatan, hingga berlangsung meriah.

BACA JUGA: Pornas Korpri XVI/2023 Berdampak ‘Multiplier Effect’, Ini Penjelasannya

Menanggapi itu, Ganjar juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir. Khususnya kepada atlet perwakilan dari 38 provinsi, yang seluruhnya ikut serta.

”Tugas kami sebagai tuan rumah melayani. Maka kami tawarkan tempat destinasi wisata, kuliner, agar kawan-kawan yang hari ini berkumpul cukup banyak di Kota Semarang, bisa kerasan dan terhibur, serta kompetisinya bisa menyenangkan. Karena ini pertandingan antarsahabat,” tandasnya.

Riyan