blank
Usai Shalat Jumat, Bang Zul berfoto bersama Pengawas Al Fikri, Dwi Ananto Aji (kiri), bersama dua orang pendidik Al Azhar. Foto: alfikri

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Jelang pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al Fikri, yang ada di lingkungan Sekolah Al Azhar Kalibanteng, Semarang, hadir seorang tamu istimewa. Kedatangan Menteri Perdagangan RI, Dr (HC) Zulkifli Hasan SE MM, membuat jamaah di masjid itu kaget sekaligus senang.

Achmad Mustholih SPd I, sebagai takmir Masjid Al Fikri mengatakan, pihaknya mendapatkan konfirmasi beberapa saat sebelum pelaksanaan Jumatan. Diinformasikan oleh Protokoler Kementerian, bahwa Menteri Perdagangan yang sering disapa Bang Zul itu, akan melaksanakan ibadah Shalat Jumat, di masjid itu.

Kedatangan Bang Zul itu, disambut seluruh pimpinan Al Azhar Kalibanteng, usai menghadiri sebuah acara di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dalam pelaksanaan Shalat Jumat, Bang Zul ada di shaf terdepan, bersama para jamaah lainnya. Bertindak sebagai imam adalah Iwan Kholiq SPd I, dan yang menjadi khatib Hamdun SPd I.

blank
Bang Zul (kiri), saat melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al Fikri. Foto: alfikri

BACA JUGA: Pemikiran Ideologis Strategis Ganjar di Forum Rakernas Apeksi

Usai mengikuti shalat, Bang Zul menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang diberikan seluruh jajaran sekolah Al Azhar Kalibanteng Semarang. Dia menyebut, suasana kebersamaan menjadi keunggulan sekolah ini.

”Terima kasih kepada Al Azhar Kalibanteng, yang sudah bersedia menerima kami untuk melakukan Shalat Jumat di Masjid Al Fikri. Semoga Sekolah Al Azhar Kalibanteng Semarang, menjadi sekolah Islam terbaik di Kota Semarang dan Provinsi Jateng,” tukas Bang Zul, sembari berpamitan.

Riyan