blank
PKY Jateng menerima mahasiswa magang dari UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan. Foto: Dok/PKY

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid Pekalongan melaksanaan program mahasiswa magang di Kantor Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jawa Tengah.

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa UIN untuk mendapatkan pengalaman praktis dan wawasan di bidang hukum dan sistem peradilan.

Koordinator PKY Jateng, Muhammad Farhan menyampaikan, program mahasiswa magang ini akan berlangsung selama satu bulan hingga Agustus 2023.

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan wawasan langsung mengenai kelembagaan, tugas dan wewenang Komisi Yudisial kepada mahasiswa, serta memperkuat keterampilan dan pengetahuan mereka di bidang hukum,” jelasnya, Senin (10/7/2023).

Dosen Pendamping, Syarifa Khasna menyatakan, program mahasiswa magang di Kantor Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah merupakan peluang berharga bagi mahasiswa UIN untuk mengaplikasikan pengetahuan yang mereka peroleh di kelas ke dalam pengalaman praktis di dunia nyata.

“Kami berharap program ini memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dalam memperluas pemahaman mereka tentang sistem peradilan dan membantu mereka dalam pengembangan keterampilan profesional mereka,” ujarnya.

Penghubung Komisi Yudisial Jawa Tengah sendiri sebagai perwakilan di daerah bertugas menjaga marwah hakim di wilayah Jawa Tengah.

Melalui kantor penghubungnya, Komisi Yudisial Jawa Tengah juga berupaya menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dan institusi terkait, untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang peradilan.

Ning S