blank
Para pemain seleksi Timnas U17 Indonesia, saat mengikuti tes kesehatan di Medical Center PSSI, GBK Arena, Jakarta. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, memanggil 34 pemain untuk mengikuri seleksi Pemusatan Latihan (TC), di Jakarta, mulai 9 Juli hingga 28 Agustus mendatang.

Skuad Garuda Asia memulai kegiatan pertama, dengan menjalani tes kesehatan pada Senin (10/7). Tim U17 Indonesia ini, dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U17 2023, yang akan digelar pada November mendatang. Untuk itu, persiapan maksimal akan menjadi kunci sukses Garuda Asia pada turnamen bergengsi usia muda itu.

Pada pemanggilan ini, pelatih Bima Sakti memanggil nama-nama pemain Timnas U-16 Indonesia 2022, seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Arkhan Kaka, Muhammad Kafiatur, dan lain-lainnya.

BACA JUGA: Buruan Beli Tiket Laga PSIS vs Persebaya Sebelum Kehabisan

Untuk pemain keturunan, enam pemain dipanggil, yakni Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, Aaron Nathan Ang.

Alhamdulillah, kami mengawali seleksi pemusatan latihan tim U17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan, kepada seluruh pemain. Seleksi ini hingga 28 Agustus mendatang, dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain,” kata Bima Sakti, seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (10/7/2023).

Menurut dia, pihaknya akan sangat selektif dalam memilih dan mencari pemain, yang sesuai kebutuhan tim. Proses TC ini tentu diberlakukan promosi dan degradasi, sehingga mendapat kerangka atau susunan pemain yang dibutuhkan.

blank
Dokter Syarif Alwi memimpin tes kesehatan bagi 34 pemain seleksi Timnas U17. Foto: pssi

BACA JUGA: Sekjen Kemenkumham: Produk Tradisional Khas Indonesia Bisa Jadi Merek Internasional

”Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, tes kesehatan dilakukan di Medical Center PSSI, GBK Arena, Jakarta. Semua pemain terlihat bersemangat dan antusias, mengikuti tes kesehatan yang dipimpin Head of Medical PSSI, dr Syarif Alwi.

”Kami melakukan medical check up awal, dengan pemeriksaan kesehatan seperti otot, vald performance test, serta cek laboratorium, bila ada kelainan pada pemain. Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk awal hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, liver fungsi tes, dan jantung,” papar Syarif Alwi.

34 Pemain U17 Indonesia
1. Muhammad Afazriel (PSS)
2. Ji Da Bin (ASIOP)
3. Komang Ananta (Bali United)
4. Mohamad Andre (Bali United)
5. Muhammad Iqbal (Barito Putera)
6. Irvansyah Afanda (Bhayangkara FC)
7. Azzaky Esa (Bhayangkara FC)
8. Muhammad Ridho (Borneo FC)
9. Andrika Fathir (Borneo FC)
10. Rizdjar Nurviat (Borneo FC)
11. Mokh Hanif (Cipta Cendekia FA)
12. Muhammad Kafiatur (Borneo FC)
13. M Riski (Madura United)
14. Muhammad Gaoshirowi (Persib)
15. Zulkifli Lukmansyah (Persib)
16. Figo Dennis (Persija)
17. Jehan Pahlevi (Persija)
18. Arkhan Kaka (Persis)
19. Habil Akbar (PPLP Jawa Tengah)
20. Muhammad Nabil (PPLP Sumbar)
21. Ikram Algifarri (PPLP Sumbar)
22. Sulthan Zaky (PSM)
23. Achmad Zidan (PSS)
24. Dimas Arya (Persipasi)
25. Shouter Tonci (PPLP Papua)
26. Gala Pagamo (PPLP Sumbar)
27. M Givary Lotra (Cipta Cendekia FA)
28. Danda Rama (Barito Putera)
29. Welber Halim (Sao Paolo)
30. Madrid Augusta (AFC’34 Alkmaar)
31. Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht)
32. Staffan Qabiel (Academy Sant Cuggat)
33. Aaron Liam (Bullen FC)
34. Aaron Nathan (Youth FC Nottingen)

Riyan