JAKARTA (SUARABARU.ID) – Provider telekomunikasi Smartfren berhasil meraih penghargaan Best Social Movement melalui Gerakan 100% untuk Indonesia. Gerakan tersebut merupakan serangkaian program dan inisiatif yang dirancang inklusif untuk mendorong digitalisasi dan literasi digital di berbagai lapisan masyarakat Indonesia.
Sejumlah inisiatif yang termasuk dalam gerakan telah diselenggarakan di berbagai wilayah operasional Smartfren dan diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat.
Beberapa di antaranya adalah gerakan Internet untuk Indonesia yang mengajak masyarakat terlibat dalam upaya pengembangan potensi lokal dengan memberikan dan memanfaatkan akses internet.
Selain itu ada pula Teman UMKM Indonesia yang fokus pada pengembangan potensi lokal dan digitalisasi untuk membawa UMKM naik kelas, Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital untuk anak muda dan para ibu yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 30.000 orang peserta di hampir 150 kota.
“Ada juga program Teman Kreasi Indonesia yang merupakan wadah kolaborasi dengan berbagai usaha lokal, dan WOW 100% untuk Indonesia yang telah berjalan di sejumlah kota sebagai wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari sisi komunitas serta usaha lokal,” kata Chief Commercial Officer Smartfren, Andrijanto Muljono, belum lama ini.
Dirinya menjelaskan, Gerakan 100% untuk Indonesia adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai programnya, membawa UMKM untuk naik kelas dan membawa digitalisasi ke berbagai aspek kehidupan.
“Penghargaan Selular Awards ini menjadi dorongan semangat bagi Smartfren agar konsisten menjalani upaya tersebut hingga menghasilkan kontribusi positif untuk Indonesia. Terima kasih kepada Selular Media Network yang telah menghadirkan ajang penghargaan ini sebagai patokan capaian industri teknologi informasi dan komunikasi di tanah air,” katanya.
Tak hanya itu saja, Smartfren juga memborong dua kategori penghargaan lain, yaitu Best eSIM Provider untuk Smartfren eSIM dan Best Operator for Business untuk Smartfren Business. Kedua penghargaan tersebut menjadi penanda konsistensi Smartfren untuk terus memberikan kualitas terbaiknya kepada masyarakat.
Andrijanto menjelaskan, sejak awal teknologi eSIM muncul, Smartfren bergerak cepat sehingga menjadi operator telekomunikasi pertama di Indonesia yang menghadirkan eSIM untuk pelanggan.
Selain itu, melalui Smartfren Business, perusahaan juga menghadirkan solusi-solusi terbaik yang dapat diadopsi berbagai bisnis, baik di tingkat mikro, kecil, menengah, maupun besar.
Hery Priyono