Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Semarang Raya dengan tema tema “Optimalisasi Peran Legisatif Mahasiswa dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat” di Ruang Teater Lantai 5 Gedung Pascasarjana Kampus I Poltekkes Kemenkes Semarang, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM) mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Semarang Raya dengan tema tema “Optimalisasi Peran Legisatif Mahasiswa dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat” di Ruang Teater Lantai 5 Gedung Pascasarjana Kampus I Poltekkes Kemenkes Semarang, baru-baru ini.

Dalam kegiatan itu, Dema USM mengirimkan tiga mahasiswa yaitu Ricco Sukma Anggara, Arief Pangestu dan Berlian Azka.

Dalam sambutannya, Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Semarang, Esti Handayani, M.Mid mengatakan, kegiatan yang dihadiri 46 peserta dari delegasi FL2MI Semarang Raya tersebut merupakan pertemuan rutin satu tahun sekali untuk berunding menentukan perkembangan organisasi di tingkat daerah sesuai hasil kesepakatan bersama.

“Kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat tali silaturahmi antardewan perwakilan mahasiswa, bertukar pikiran, menyalurkan ide-ide baru untuk diterapkan di kampus masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dema USM, Ricco Sukma Anggara mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan merasa terhormat dapat mengikuti kegiatan ini. Di dalam forum ini, katanya, para lembaga legislatif dari perguruan tinggi Semarang Raya membahas dan menentukan perkembangan serta bergerak menyikapi dan menjadi solusi atas permasalahan lembaga legislatif mahasiswa dan bangsa Indonesia melalui langkah dan kerja nyata.

Dia mengatakan, kegiatan ini dihadiri beberapa lembaga legislatif yang ada diwilayah Semarang Raya. Hal itu memiliki dampak yang baik bagi Dema USM karena didalam forum tersebut berisi Lembaga Legislatif dari berbagai daerah yang dapat menambah hubungan yang baik antar kampus dan bersinergi dalam kerja sama nantinya.

“Dema USM berperan dalam menjadi Presidium Sidang dalam keberlangsungan Musyawarah Daerah FL2MI Semarang Raya ini. Kami berharap, tahun depan Dema USM bisa menjadi Koordinator Daerah FL2MI Semarang Raya berikutnya sehingga dapat berperan aktif dalam lingkup luar universitas maupun dalam lingkup internal kampus,” ungkap Ricco.

Muhaimin