blank
Ketua Umum KONI Jateng yang juga Ketum PB Porprov XVI/2023 Jateng, Bona Ventura Sulistiana (kedua dari kiri), memimpin rapat Panpel SDM Meeting Porprov 2023, di Kantor KONI. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– KONI Jawa Tengah akan melakukan MoU dengan Kajati Jateng, terkait dengan pengelolaan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jateng, untuk pembinaan olahraga di provinsi ini.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, mengatakan, perjanjian kerja sama antara KONI dengan Kajati Jateng ini, akan dilakukan dalam rangkaian acara Chief de Mission (CdM) Meeting Porprov XVI 2023 Jateng, di Pati Raya, pada Rabu (5/7/2023) lusa, di Hotel UTC Semarang.

Menurut Bona yang juga Ketua Umum PB Porprov 2023 Jateng, MoU ini dinilai sangat penting, agar pengelolaan uang negara yang dilakukan KONI Jateng, kelak tidak timbul suatu permasalahan.

BACA JUGA: Perkuat Internasionalisasi Unissula Datangkan 54 Mahasiswa Asing

”Kami sangat hati-hati dan harus cermat, untuk penggunaan dana yang dikelola KONI Jateng ini. Laporannya harus benar-benar transparan, pengeluaran sekecil apapun juga harus kita tulis dan laporkan. Untuk itu, perlunya kami melakukan nota kesepahaman dengan Kajati Jateng,” tutur Bona dalam rapat panita SDM Meeting Porprov 2023 Jateng, di Kantor KONI Jateng, Komplek Gelora Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023).

Setelah MoU, dilanjutkan paparan Kajati Jateng berkaitan penggunaan anggaran keuangan negara/daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua I PB Porprov 2023 Jateng, Soedjatmiko mengemukakan, CdM Meeting akan diikuti sekitar 350 peserta. Antara lain utusan dari kontingen porprov terdiri dari bupati, sekda, Dispora dan lain lain.

BACA JUGA: Kapolresta Magelang: Jadi Polisi yang Baik, Bekerja dengan Hati Nurani, Tulus Layani Masyarakat

Selanjutnya unsur KONI Kabupaten/Kota terdiri dari Ketua KONI dan Sekretaris, 57 pengprov cabor yakni Ketua Cabor dan Delegasi Teknis atau Technical Delegate, serta unsur keamanan dan pengurus KONI Jateng.

”Kami mengundang semua unsur yang telibat dalam Porprov XVI 2023 Jateng di Pati Raya. Antara lain dari pengprov cabor, TD, kontingen, KONI Kabupaten/Kota, pengurus KONI Jateng dan lain lain,” terang Soedjatmiko, yang juga seorang dosen di Unnes Semarang.

Ditambahkan dia, para peserta pada CdM Meeting itu, nantinya akan mendengarkan paparan, berkaitan dengan pelaksanaan Porprov 2023. Di antaranya tentang kesiapan umum Porprov XVI 2023 Pati Raya, akomodasi dan konsumsi, Humas/Publikasi dan branding Porprov, serta paparan kesiapan keamanan, kerja sama dan kirab api Porprov.

BACA JUGA: Unissula Buka Magister Ilmu Kedokteran Gigi

Menurutnya, paparan pelaksanaan Porprov XVI/2023, akan disampaikan para Wakil Ketua Umum KONI Jateng.

”Paparan mengenai pelaksanaan Porprov sangat penting bagi peserta. Untuk itu, para peserta agar mencermati, memahami dan menulis tentang bahasan itu,” jelas Pak Jat, sapaan akrabnya.

Sigit PR