blank
Gilbert Agius (pelatih PSIS). Foto: lib

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih PSIS (Semarang), Gilbert Agius mengatakan, persiapan timnya menjelang laga pertama melawan Bhayangkara FC sangat bagus. Pemain dinilai sudah sangat antusias. Dia berharap bisa menuai hasil yang memuaskan.

Hal itu seperti yang dia sampaikan, kala melakukan sesi jumpa pers yang digelar Minggu (2/7/2023) malam, di Stadion Jatidiri. Ini merupakan laga pekan pertama BRI Liga 1 musim 2023/2024, antara PSIS vs Bhayangkara FC. Kedua tim dijadwalkan berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (3/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Menurut Gilbert Agius, timnya mengemban dua misi sekaligus. Misi pertama tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu yakni, mencatat start awal yang bagus. Kemenangan tentu menjadi hal penting, untuk dapat menaikkan kepercayaan diri tim.

BACA JUGA: Naik Pangkat, 41 Personel Polres Wonogiri Disiram Air Bunga

Sedang misi keduanya, memutus rekor buruk tak pernah menang melawan Bhayangkara FC. Hasil terbaik PSIS saat menghadapi The Guardian adalah hasil imbang. Di dua pertemuan kedua tim pada BRI Liga 1 2022/2023 lalu, PSIS harus menyerah dua kali dari Bhayangkara FC, 2-3 dan 0-1.

”Laga pertama selalu tidak mudah. Apalagi selama ini PSIS tidak pernah menang lawan Bhayangkara FC. Kita coba jadikan hal ini sebagai motivasi, untuk mengubahnya menjadi kemenangan,” tegas pelatih asal Malta itu.

Hal senada juga disampaikan pemain bertahan PSIS, Fredyan Wahyu. Dia memastikan, para pemain dalam kondisi siap tempur. Dengan persiapan yang sudah dijalaninya selama ini, dia yakin bisa memberikan hasil yang terbaik.

BACA JUGA: Jepara Sukses Gelar Krapprov, Syifa Aaliyah Raih Medali Emas Kategori Taruna

”Kita sudah bersiap lebih dari satu bulan. Tim pelatih sudah memberikan bekal untuk menjalani laga pertama musim ini. Tim sudah siap tempur,” tekad Fredyan.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus mengungkapkan, jika PSIS adalah tim bagus, yang didukung tim pelatih yang bagus pula. Pelatih dengan lisensi AFC Pro ini menambahkan, PSIS sudah menyiapkan timnya dengan bagus.

”Namun kami juga sudah melakukan persiapan panjang. Tim sudah siap menjalani laga pertama melawan PSIS. Laga pertama ini pasti mereka tidak ingin kecewakan suporter. Tapi kami datang ke sini untuk memetik kemenangan,” tegas Emral.

Dia juga menyebutkan, sudah mempersiapkan tim dengan segala game model yang direncanakan. ”Kami sudah melihat perkembangan PSIS, dan sudah menganalisis strong point juga weak point-nya,” papar dia.

Riyan