blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah ( PCA) Kembang Jepara menggelar musyawarah cabang ( musycab) untuk memilih pimpinan baru Minggu (2/7-2023).

Musycab yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ranting Cepogo 1, Kecamatan Kembang Jepara akhirnya memilih KH Achmadi sebagai ketua PCM Kembang dan Dwi Suprapto sebagai sekretaris. Sedangkan PCA terpilih sebagai ketua adalah Syarifah s dan Puji Rahayu sebagai sekretaris.

Hadir dalam Musycab perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara , Muhammad Tresno, Kasie Tata Pemerintahan Kecamatan Kembang, Akhmad Taufik mewakili Camat Kembang.

Dalam sambutannya, Wakil PDM Jepara Muhammad Tresno menekankan perlunya PCM Kembang untuk meningkatkan ekonomi warga guna meningkatkan kemajuan persyarikatan dan jamaah Muhammadiyah .

Sementara Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Kembang Akhmad Taufik terkesan akan kiprah warga Muhammadiyah di bidang pemerintahan, termasuk pendidikan. Karena itu ia mendorong warga Muhammadiyah untuk andil dalam pemerintahan dengan mencalonkan diri sebagai kepala desa/ petinggi dan perangkat desa.

Sementara itu seusai musycab, Ketua PCM Kembang terpilih KH Achmadi mengatakan, ” Perjuangan Muhammadiyah kedepan semakin kompleks. Sehingga diperlukan kekompakan seluruh jajaran pimpinan.”Meskipun mayoritas yang terpilih masih muka-muka lama, namun semangat harus dengan semangat yang baru,” tegas KH Achmadi

Sedangkan Ketua PCA Kembang terpilih, Syarifah seusai pemilihan mengajak semua anggota Aisyiyah se-cabang Kembang tetap kompak dan semangat untuk pimpinan cabang Aisyiyah Kembang yang semakin baik.

Hadepe – Mbah Bur