blank
Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) secara offline pada hari pertama di kampus USM pada 3 Juli 2023. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ratusan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) secara offline pada hari pertama di kampus USM pada 3 Juli 2023.

Ketua Panitia UAS FTIK USM, Fajriannoor Fanani, M.I.Kom mengatakan, para mahasiswa mengikuti UAS hingga Jumat (7/7).

”Ini UAS offline perdana pascapandemi. Secara umum mulai persiapan hingga pelaksanaan UAS di hari pertama ini semua berjalan lancar. Semoga selama sepekan UAS offline ini dilaksanakan, tetap berjalan lancar juga. Tentunya nanti setelah UAS ini selesai akan ada evaluasi pelaksanaan, guna mendapatkan pemetaan hal apa yang sudah baik dan mana yang perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan UAS offline ini didukung dan digerakkan oleh segenap tenaga kependidikan dan dosen FTIK USM, guna memastikan mulai persiapan hingga pelaksanaan berjalan lancar. Hal itu dibutuhkan karena sudah lebih dari 2 tahun UAS offline vacum karena pandemi covid 19.

”Hal ini sejalan dengan semangat universitas untuk mengembalikan situasi akademik yang hidup dan berinteraksi langsung pascapandemi, sehingga bukan saja kemampuan akademik mahasiswa terasah, namun juga kemampuan sosial dan dan emosional juga terbangun. Maka, mulai semester ini pelaksanaan kegiatan belajar mengajar berjalan secara offline, termasuk UAS kali ini,” ungkap Fajri.

Muhaimin