Berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, diajak mancing bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji ke laut selatan, dengan menggunakan perahu Jungkung Keraka Jaya.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bersilaturahmi ke Kabupaten Pacitan, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Jumat (30/6), diajak mancing bersama Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji ke laut selatan. Keduanya beradu skill mancing, di spot Ngambur, tepatnya di selatan Teluk Pacitan, Jatim.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, agenda mancing di laut selatan ini, dimulai Pukul 05.00 dengan menggunakan kapal jukung. Rombongan start menuju spot mancing yang berjarak sekitar 3 Kilometer (KM) dari Pelabuhan Tamperan, Pacitan.

Sayang, pagi tadi cuaca agak sedikit kurang bersahabat karena muncul gelombang. Namun demikian, itu menjadi bagian tantangan yang menarik, saat kedua pimpinan daerah kabupaten di Provinsi Jatim tersebut melakukan petualang mancing di kawasan Teluk Pacitan. Yakni kawasan laut yang menjadi wilayah Samodra Indonesia, dan merupakan tapal batas antarbenua Asia dengan Australia.

Acara mancing bersama dua Bupati ini, berlangsung kurang lebih satu setengah jam. Tiga jenis ikan karang, berhasil diangkat ke perahu. Bupati Ony berhasil mendapatkan Ikan Pogot seukuran telapak tangan orang dewasa. Sedangkan Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan) memperoleh 2 dua ekor, yakni Ikan Kerapu dan Ikan Kakap.

Acara memancing ini, diakhiri dengan menikmati hasil pancingan yang dimasak di salah satu Rumah Makan kawasan wisata Bahari Pacitan yang berada di dekat lokasi pemancingan.

Kerjasama

Menurut Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, kehadiran Bupati Ngawi beserta rombongan ke Kabupaten Pacitan, dilakukan dalam rangka kegiatan touring, untuk menjalin silaturahmi dengan kabupaten tetangga.

Bupati Ngawi, Jatim, H Ony Anwar Harsono ST, MH, lahir Tanggal 15 Desember 1979 dan telah menjabat sebagai orang pertama di Kabupaten Ngawi sejak Tanggal 26 Februari 2021. Acara silaturahmi ke Pacitan, diikuti Sekda Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah Kabupaten Ngawi. Mereka datang Kamis malam (29/6) dan menginap di Pacitan, untuk pagi-pagi memulai petualangan mancing di Laut Selatan.

Acara penerimaan Kamis malam (29/6), dilaksanakan di Pendapa Mas Tumenggung Djogokarjo, Kabupaten Pacitan. Kedua Bupati itu saling bertukar informasi dalam upaya menjalin komunikasi yang mengarah pada kiat membangun kerjasama dalam pengembangan daerah termasuk di sektor Pariwisata.

Kata Bupati Ony, Ngawi tidak punya laut, tapi punya beragam produk hasil pertanian. Sementara Pacitan kaya memiliki potensi hasil laut. Potensi ini mungkin dapat disinergikan dalam bentuk kerjasama yang saling mengisi.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, berencana akan melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Ngawi. Tujuannya, untuk lebih mempererat jalinan persahabatan antarkedua daerah kabupaten di Provinsi Jatim tersebut.
Bambang Pur