blank
Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Wakapolres Wonogiri Kompol Andi M Akbar Mekuo (ketiga dari kanan) menyarahkan hewan kurban kepada Ketua Takmir Masjid Al Mukmin Wan Kamari (keempat dari kanan).(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Wakapolres Wonogiri Kompol Andi M Akbar Mekuo, Kamis (29/6), menyerahkan hewan kurban 3 ekor sapi dan 21 ekor kambing. Ini dilakukan, karena Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, tengah menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Wakapolres melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, menyatakan, hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M dari Korps Bhayangkara tersebut, diserahkan ke Ketua Takmir Masjid Al Mukmin, Wan Kamari. Khusus untuk Masjid Al Mukmin, diserahkan 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Kemudian 18 ekor kambing lainnya, didistribusikan ke sejumlah masjid yang berada di sekitar Polres Wonogiri. Ini sebagai wujud Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi).

Upacara penyerahannya berlangsung di halaman Masjid Al Mukmin di kompleks Mapolres yang lama. ”Ini semua kita lakukan sebagai bentuk keimanan, ketulusan dan keikhlasan,” kata Wakpolres Kompok Andi M Akbar Mekuo.

Hal itu sesuai dengan tema dan nilai-nilai pengorbanan serta keikhlasan, sehingga diharapkan bisa menjadi bentuk pengabdian personel, untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

”Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat. ”Mewakili umat, kami mengucapkan terima kasih atas penyerahan hewan kurban dari Polres Wonogiri,” ujar Ketua Takmis Masjid Al Mukmin, Wan Kamari.
Bambang Pur