blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama para pejabat utama Polda Jateng menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Satbrimob Polda Jateng. Foto: Dok/Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar rangkaian pelaksanaan Idul Adha “Kurban Presisi” yang berlangsung di Mako Satbrimob Polda Jateng, Kamis (29/6/2023).

Usai melaksanakan salat Id (Idul Adha), Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama para pejabat utama Polda Jateng secara simbolis menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Luthfi dalam Kurban Presisi ini di Jawa Tengah menyiapkan 198 ekor sapi dan 195 ekor kambing yang dilaksanakan serentak di seluruh Polres jajaran.

Sementara untuk di Mapolda Jateng sendiri menyiapkan 80 hewan kurban, yang terdiri dari 17 sapi dan 63 kambing.

“Kegiatan Idul Adha ini bertepatan dengan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan zoom dengan Kapori, Jendral Listyo Sigit Prabowo yang diikuti seluruh jajaran hingga ke Polsek-polsek,” ungkap Luthfi.

“Kegiatan ini dalam rangka berbagi kepada sesama, untuk memperbaiki hubungan kita antar satuan, dan antar anggota. Selain itu kita menyisihkan harta kita untuk mereka yang kurang mampu,” tuturnya.

Luhfi juga berpesan kepada panitia agar daging kurban dibagikan kepada yang berhak menerima.

Luthfi mengatakan, untuk sasaran penerima daging kurban sendiri akan diberikan kepada panti asuhan, kampung dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, pedagang kaki lima dan lainnya.

“Dengan Idul Adha ini akan merubah mindset kita agar berguna bagi masyarakat dan sesama,” ujarnya.

Diketahui dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Satbrimob Polda Jateng, didatangkan tim ahli dari Salatiga sebanyak 20 orang yang dibantu dari anggota SatBrimob Polda Jateng.

Ning S