blank
Gambar CCTV dan mobil truk boks masih di pinggir jalan

KENDAL(SUARABARU.ID)– Pengemudi Truk Boks bernomor polisi H-1395-SW yang mengalami kecelakaan di jalan Tentara Pelajar Patebon, pada Kamis 29 Juni 2023 siang, ternyata bernama Achmad Abdul Ghofur, warga Desa Ngawensari, Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal.

Dalam pengakuannya, ia mengemudikan mobilnya dari arah Timur menuju arah Barat di lajur kiri dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, bersamaan itu pula, dari arah yang sama di depannya terdapat pengendara sepeda motor tak dikenal, akan berbelok ke kanan.

Karena kaget, ia membantingkan kemudinya ke kanan bermaksud mendahului, namun saat bersamaan, telah melaju sepeda motor Honda Vario H-3229-BMD, sepeda motor Honda Scoopy H-2394-ALD dan terakhir Honda Beat H-3875-OM dari arah barat sehingga terjadi laka lantas beruntun.

“Saya akui, memang mobil yang saya kemudikan melaju kencang,”katanya.

Sementara dari pantauan CCTV milik warga, yang terekam hanya kecelakaan terakhir yaitu dua orang berboncengan sepeda motor, dari arah barat melaju kencang dan menabrak bodi depan truk boks sebelah kiri.

Setelah pengendara bersama pemboncengnya jatuh, truk boks tersebut baru berhenti di jalur kanan. Sedangkan kecelakaan sebelumnya yakni dua pengendara sepeda motor yang berboncengan tidak terlihat di CCTV karena terhalang oleh dedaunan dan papan reklame.

Kasus kecelakaan ini, kini masih dalam proses penanganan polisi lalu lintas Polres Kendal.

Sapawi