blank
Secara simbolis Plt Kakanwil, Hantor menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Panitia Idul Adha Kanwil, Deni Kristiawan. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Idul Adha 1444 H, jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halaman parkir belakang Kanwil, Kamis (29/6/2023)

Proses penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Plt. Kepala Kanwil, Hantor Situmorang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, pejabat administrasi, dan pegawai Kanwil.

Secara simbolis Hantor menyerahkan hewan kurban berupa 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing kepada Ketua Panitia Idul Adha Kanwil, Deni Kristiawan untuk dilakukan penyembelihan.

Hantor mengatakan, keseluruhan hewan kurban merupakan partisipasi para pegawai Kanwil, Lapas Terbuka Nusakambangan, Lapas Semarang, Kantor Imigrasi Semarang, Bapas Semarang, dan Rudenim Semarang.

Daging kurban nantinya akan didistribusikan bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kanwil. Hantor berharap dengan kurban ini dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban sesama umat manusia.

“Ibadah ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia, terutama mereka yang kurang beruntung,” ucap Hantor.

“Daging kurban yang diperoleh akan didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan di lingkungan sekitar Kanwil. Kita berharap dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini,” lanjutnya.

Melalui momentum ini, Hantor juga mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan persaudaraan dan rasa saling mengasihi, serta membantu satu sama lainnya.

Sebelumnya, hewan kurban ini sudah dilakukan pengecekan kesehatan oleh Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Kota Semarang.

Ning S