blank
Sekjen PSSI Yunus Nusi, saat memberikan materi kepada pengawas atau perangkat pertandingan, jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim 2023-2024. Foto: pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan bergulir mulai Sabtu (1/7/2023). Untuk itu, PSSI dan PT LIB menggelar penyegaran pengawas pertandingan, yang berlangsung di Jakarta, Senin (26/6/2023). Sebanyak 50 orang peserta mengikuti acara ini.

Acara ini dibuka anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sejatinya akan membuka kegiatan ini, namun berhalangan hadir karena bersamaan dengan peluncuran pembukaan BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Dalam kesempatan itu, Yunus menyampaikan, kalau Ketua Umum PSSI punya passion besar dengan sepak bola, dan ingin memajukan olahraga ini di Indonesia.

BACA JUGA: BRI Kembali Jadi Sponsor Resmi Liga 1 Musim 2023/2024

”Evaluasi kinerja dari semua perangkat pertandingan agak berbeda. Kepada siapapun yang “bermain” di sepak bola tidak ada ampun. PSSI juga sudah bertemu dan berbicara dengan Kapolri, mengenai pengaturan skor di sepak bola,” jelasnya.

Yunus meminta, agar semua pengawas atau perangkat pertandingan mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku. Karena pengawas pertandingan punya tanggung jawab besar terhadap suatu pertandingan yang akan berlangsung.

”Jika mengikuti prosedur dan regulasi yang ada, tentu kita tidak mendapatkan masalah. Saya yakin teman-teman mampu. Komunikasikan dengan saya, PSSI atau LIB. Pesan saya, jika ada kejadian dalam pertandingan, segera lakukan komunikasi. Supaya selamat, tidak mendapatkan masalah,” harapnya.

Kegiatan penyegaran pengawas pertandingan ini meliputi, materi mengenai competition matters, match operation, koordinasi persiapan pertandingan, materi keamanan, dan pelaporan pertandingan pada sistem Liga Indonesia Administration System (LIAS).

Riyan