blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – SDN 1, 2, 3 Srobyong Kecamatan Mlonggo, melepas siswa kelas 6 yang telah menyelesaikan pendidikan di jenjang tersebut. Dilaksanakan pada Senin (26/6/2023), acara pelepasan 89 siswa ini dihadiri Koorinator Satkordik Kecamatan Mlonggo Nuryadi, Petinggi Srobyong Muhamad, tokoh masyarakat, hingga para orang tua.
Kepala SDN 1, 2, 3 Srobyong Solichul Hadi mengatakan, selama bersekolah di satuan pendidikan tersebut, para siswa diantarkan meraih ratusan prestasi. Para orang tua siswa diharap memastikan pendidikan lanjutan untuk putra-putrinya, agar cita-cita mereka tercapai. Menurutnya, para guru sudah berusaha semaksimal mungkin.
“Banyak prestasi yang telah diraih. Semoga semua bermanfaat dan memotivasi mereka meraih cita-cita. Mereka adalah calon pemimpin di masa depan. Mohon orang tua memastikan pendidikan lanjutan sebaik mungkin, baik di SMP maupun MTs. Dengan bekal ilmu pengetahuan, cita-cita itu akan tercapai,” kata Solichul. Mewakili para guru, dia juga meminta maaf jika ada kekurangan selama memegang amanah mendidik para siswa tersebut. Para guru, kata Solichul, terus mendoakan yang terbaik.
Mengiringi serah terima siswa, para orang tua mengamanatkan sumbangan untuk mengawali pembuatan gapura sekolah. “Kami memang memerlukan gapura dan pintu gerbang agar sekolah terlihat dari jalan. Ke depan, pembangunannya akan kami lanjutkan sampai selesai dan pantas,” tambah Solichul Hadi.
Atas nama wali siswa, salah satu orang tua, Suparjo menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengantaskan putra putri mereka meraih prestasi. “Kami ingat enam tahun lalu saat menitipkan anak-anak kami. Dari yang semula belum bisa apa-apa, kini mereka telah makin pintar dan berprestasi,” kata Suparjo.
Koordinator Satkordik Kecamatan Mlonggo Nuryadi dalam sambutannnya berpesan agar seiring usianya, para siswa makin mandiri.
blank “Kalian harus bisa bertanggung jawab atas diri kalian sendiri,” katanya. Nuryadi juga berpesan agar pada jenjang Pendidikan selanjutnya, mereka menjaga nama baik SD dan orang tuanya. Nuryadi mengapresiasi kerja keras sekolah mengantarkan siswa meraih banyak prestasi.
Pada semester pertama tahun ini saja, terdapat tiga juara tingkat kabupaten yang diraih SDN 3 Srobyong. Ketiganya adalah Juara 3 Lomba dokter kecil, Juara I lomba puisi, dan juara 3 lomba menggambar. Untuk meraih prestasi di tingkat itu, tentu saja mereka telah menjadi juara 1 mulai dari tingkat dabin hingga tingkat kecamatan.
SDN 2 Srobyong melalui Bening Sekar Larasati, juga meraih Juara 2 tingkat Kabupaten pada ajang Mapsi tahun 2022, cabang lomba Muatan Pendidikan Agama Islam dan Baca Tulis Al-Qur’an.
Sementara SDN 1 Srobyong selama tahun pelajaran 2021/2022 meraih 7 gelar juara tingkat kabupaten pada lomba Mapsi, literasi, dan FLS2N. Prestasi itu terdiri dari 4 gelar Juara 1, kemudian 1 gelar Juara 2, dan 3 gelar Juara 3 tingkat kabupaten. Sedangkan ti tingkat kecamatan pada rentang waktu itu, SDN 1 Srobyong meraih 7 gelar juara berbagai cabang lomba Mapsi.
Hadepe