Jajaran Polres Wonogiri dipimpin Wakpaolres Kompol Andi M Akbar Mekuo (membungkuk kiri) melakukan ziarah ke TMP Kusuma Bangsa, ditandai dengan tabur bunga ke pusara makam para pahlawan.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, jajaran Polres Wonogiri, Selasa (27/6), mengadakan acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa. Lokasinya di Mojoroto, Wonoboyo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, acara ziarah dipimpin Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut semua Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, para Kapolsek se jajaran,semua Perwira, Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri dan Pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Wonogiri.

Kegiatan ziarah ini, diawali dengan gelar upacara untuk memberikan penghormatan kepada roh arwah para pahlawan dirangkai pemanjatan doa. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga. serta acara tabur bunga ke masing-masing pusara makam para pahlawan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres mengajak semua yang hadir untuk mengenang jasa para pahlawan, yang rela mengorbankan jiwa raga dan harta benda, demi meraih kemerdekaan dan kejayaan bangsa.

”Saya juga berharap dan mengimbau kepada seluruh anggota dan masyarakat Wonogiri, agar senantiasa menghormati para pahlawan yang telah mendahului kita,” tegas Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo. Juga mengimbau untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas Wonogiri agar tetap kondusif. Juga demi keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI), serta dalam menyongsong Tahun Politik pelaksanaan Pemilu 2024.
Bambang Pur