blank
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himalika) Universitas Semarang (USM) mengadakan Upgrading Community:Ilkom Competition, baru-baru ini.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himalika) Universitas Semarang (USM) mengadakan acara Upgrading Community:Ilkom Competition, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Q.1.1 Universitas Semarang mengambil tema ”Komunikasi Kreatif sebagai Kunci Sukses di Era Digital”.

”Kegiatan ini bertujuan mewadahi komunitas konten kreator di Ilmu Komunikasi untuk selalu semangat dalam membuat karya dan juga berkreativitas tanpa batas demi membranding jurusan Ilmu Komunikasi USM,” kata Ketua Himalika USM, Intan Pratiwi.

Kegiatan tersebut diikuti 108 mahasiswa Ilmu Komunikasi dari semester 1 hingga semester 6.

”Kompetisi ini terdiri atas beberapa kategori antara lain format video short movie, cinematic atau dokumenter dengan tema Wonderful Semarang,” katanya.

Intan menambahkan, dewan juri yang memberikan penilaian adalah dosen Ilmu Komunikasi USM antara lain Ami Saptiyono SIKom MIKom dan Yofiendi Indah Indainanto SIKom MIKom.

Peserta yang menjadi pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan.

”Saya berharap, Ilkom Competition ini dapat membuat mahasiswa Ilmu Komunikasi lebih berani dan kreatif dalam berkarya di bidang apa pun terkhusunya pada konten kreator,” imbuhnya.

Muhaimin