blank
Tim Polres Wonogiri dipimpin Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo, menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Sendang, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri, Jumat (23/6), menggelar kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Acara ini, diikuti perangkat desa, para Ketua RT/RW, Kader PKK, pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kapolres Wonogiri yang diwakili Wakapolres Kompol Andi M Akbar Mekuo, dalam sambutannya, mengatakan, Jumat Curhat menjadi ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat, untuk meningkatkan sinergitas agar tercipta kondusifitas wilayah. Utamanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Juga menjadi sarana menampung saran, masukan dan aspirasi dari masyarakat.

Kepada masyarakat diingatkan agar berhati-hati terhadap berbagai hal, seperti judi dan arisan online. Juga terhadap kasus asusila terhadap anak dibawah umur.

Diingatkan pula, angka kecelakaan atau pelanggaran lalu lintas di Wonogiri masih relatif tinggi. Demikian halnya dengan kasus kematian bunuh diri, pencurian dengan pemberatan dan Curanmor, kasus penyalahgunaan narkoba serta minuman keras (Miras).

Menyikapi hal tersebut, Polri berupaya menekan dengan cara memberikan pencerahan kepada para tokoh masyarakat dan tenaga pendidik. Diantaranya melalui layanan on call 110. ”Bilamana ada kejadian, segera laporkan,” tandas Wakapolres sembari mengharap ada saran masukan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas di Wonogiri yang aman kondusif.

Desa Sendang masuk dalam kawasan Wisata Tirta Waduk Gajahmungkur Wonogiri. Kades Sendang, Sukamto, menyatakan, Desa Sendang terdiri atas 27 RT dan memiliki potensi berbagai kriminalitas. Hadirnya Polri, tandas Kades Sukamto, menjadikan warga masyarakat merasa nyaman dan tenteram.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, ikut hadir Kabag Ren Polres Kompol Teguh Sujadi, Kasat Reskrim AKP Untung Setiyadi, Kasat Narkoba AKP Subroto. Berikut Kasat Binmas AKP Setiyono, Kapolsek Wonogiri Kota AKP Eka Purwanta.
Bambang Pur