Haris Murwanto

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Haris Murwanto Paramitayana SE MM terpilih menjadi ketua Pengurus Koperasi USM periode 2023 – 2027.

Haris terpilih melalui voting dari anggota koperasi USM yang hadir saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan Universitas Semarang (USM) di Lantai 6 Gedung V USM pada 22 Juni 2023.

Haris mengungkapkan, pihaknya akan melanjutkan program kerja pengurus periode sebelumnya yang sudah bagus.

”Untuk program kerja sementara ini meneruskan program yang lama, kemudian merealisasi masukan dari wakil rektor II dan pengawas yang lama, dimana nanti akan ada pengvolumean dana. Kemudian nanti akan diupayakan dan dikembangkan dari koperasi simpan pinjam menjadi koperasi serba usaha,” ungkapnya.

Koperasi USM merupakan wadah bagi dosen dan karyawan yang tergabung menjadi anggota koperasi untuk melakukan simpan pinjam. Menurut Haris, sejauh ini, ada 312 orang atau 50% dari total dosen dan karyawan USM yang tergabung dalam anggota koperasi secara sukarela.

Dia menargetkan untuk menambah jumlah anggota koperasi hingga menyentuh angka 500 anggota agar manfaat yang didapatkan akan semakin jelas terasa. Dosen Fakultas Ekonomi itu berharap, manfaat yang didapatkan oleh anggota koperasi dapat semakin terasa serta menjaga ikatan silahturahmi antarsesama sehingga kinerja semakin meningkat baik sebagai dosen maupun karyawan.

”Dari sisi koperasinya, saya berharap semoga manfaat yang dirasakan dan didapatkan oleh anggota lebih banyak dan besar serta semoga dengan tergabungnya menjadi bagian dari koperasi USM dapat menambah kerukunan, keakraban begitu juga dengan silaturahminya lebih terjaga sehingga kinerja sebagai dosen dan karyawan semakin meningkat,” pungkasnya.

Wakil Rektor II USM, Dr Titin Winarti SKom MM berharap, dengan pengurus koperasi USM yang baru dapat bersinergi antara universitas dengan koperasi.

”Dengan terpilihnya pengurus koperasi USM nanti dapat bersinergi antara universitas dengan pengurus koperasi. Saya juga berpesan untuk pengurus koperasi yang lama untuk ikut membantu pengurus yang baru karena peralihan itu masih butuh penyesuaian. Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus koperasi sebelumnya atas kontribusi yang diberikan selama 4 tahun,” jelas Titin.

Muhaimin