blank
Wakil Rektor Bidang RIK Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom,menyerahkan cinderamata kepada Chancellor and Member of the University Management EHD Dr. Arne Lankenau. Foto: Humas UKSW

SALATIGA (SUARABARIU.ID) – Fakultas Teologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) terus berupaya melakukan program internasionalisasi dengan menjalin kerja sama dengan institusi luar negeri.

Kolaborasi ini dibuktikan dengan anjangsana yang dilakukan oleh Evangelische Hochschule Darmstadt (EHD) dan Germany and Vereinte Evangelische Mission (United Evangelical Mission atau UEM), Selasa (20/06/2023) siang di Rumah Noto.

Kunjungan ini disambut dengan hangat oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan (RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., serta Dekan Fakultas Teologi Pdt. Izak Y.M. Lattu, Ph.D. Kegiatan ini melibatkan Direktorat Kerja Sama (Diker) dengan hadirnya Direktur Diker Dian toar Yusak Getroidester Sumakul, S.Pd, M.A.

Dari pihak EHD Head of Delegation, Professor in Social Work EHD Prof. (HC) Dr. Marina Metz., Chancellor and Member of the University Management EHD Dr. Arne Lankenau., Professor in Social network EHD Prof. Dr. Marga Günther., dan Coordinator in the International Office EHD Ms. Anjuli Spieker. Selain itu, hadir dari pihak UEM yaitu Coordinator International Diakonia Ms. Rhoda Lynn Gregorio.

Ditemui di sela acara, ketua panitia Pdt. Iky Sumarthina Putri Prayitno, Th.D., menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan EHD dan UEM adalah satu dari rangkaian acara yang akan diadakan selama lebih dari sepekan, mulai Selasa (20/06/2023) hingga Rabu (28/06/2023) pekan depan.

Kerja sama holistik

Dalam berbagai agenda yang dilaksanakan, UKSW bersama EHD dan UEM akan mendiskusikan berbagai peluang kerja sama dalam hal riset pelayanan, riset penelitian, dan pemberdayaan masyarakat.