Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., bersama orang tua mahasiswa baru dalam acara Open Day 2023 UKSW, Senin (19-06-2023) di halaman rumah Noto. Foto: Humas UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., menyambut 50 mahasiswa baru (maba) di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dalam acara Open Day UKSW 2023, Senin (19/06/2023 di halaman Rumah Noto.

Dalam penyambutan itu Rektor Intiyas bercengkrama secara langsung baik dengan maba maupun orang tua yang berasal dari berbagai daerah. Beartha Reka Stariest Samana misalnya, maba asal Poso ini jauh-jauh datang bersama ayahnya Lebanga Samana ke Kampus Indonesia Mini yang akan menjadi tempatnya mengenyam pendidikan.

Di depan puluhan maba dan orang tua lainnya, Rektor Intiyas bercakap-cakap dengan keduanya membahas perkuliahan di UKSW sambil diselingi gurauan dan tawa. Secara bergantian, Rektor Intiyas juga berbincang dengan maba dan orang tua lainnya.

Berbagai pertanyaan menarik dilontarkan kepada Rektor Intiyas, mulai dari perkuliahan yang asyik, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan juga beasiswa yang ada di UKSW. Berbagai pertanyaan tersebut disambut antusias oleh Rektor perempuan pertama di UKSW ini.

Dijelaskannya, perkuliahan di Kampus Indonesia Mini memberikan value kepada mahasiswa dan mendorong mahasiswa untuk menjadi versi terbaik dirinya. Menjadi creative minority adalah profil lulusan yang UKSW harapkan yaitu menjadi agent of change.

“UKSW mendorong teman-teman mengembangkan talenta masing-masing dan memberikan kebebasan yang bertanggung jawab kepada mahasiswanya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Rektor Intiyas membeberkan bahwa UKSW telah menerapkan Kurikulum Talenta Merdeka. Hal ini membuat mahasiswa di UKSW dapat memperoleh kelulusan dengan talenta yang dimiliki di masing-masing program studi yang tidak selalu berupa skripsi.