blank
Menpora Dito berbincang dengan Ginting, sebelum upacara penggalungan medali untuk para juara Indonesia Open 2023, di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) malam. Foto: kemenpora

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mengalungkan medali untuk para juara di laga penutup Indonesia Open 2023, di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) malam.

Di laga penutup kali ini, pertandingan seru tunggal putra mempertemukan pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen dari Denmark. Laga berakhir untuk kemenangan Axelsen dalam dua set langsung, dengan skor 21-14, 21-13.

Meski Ginting kalah, Menpora Dito yang mengalungkan medali tetap bangga. Disebutnya, selain belum beruntung, lawannya memang benar-benar tangguh, karena saat ini ada di peringkat satu dunia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia dalam Kondisi Prima Hadapi Argentina

”Prestasi ini sangat kita banggakan. Tadi permainannya sangat ketat sebenarnya, tapi hari ini kita menghadapi pebulutangkis nomor satu dunia,” ucap Menpora Dito.

Diyakininya, dengan bertemu peringkat tertinggi ini, merupakan bagian persiapan penting menuju tangga juara dunia. Dengan terus mengikuti kejuaraan series selanjutnya, akan semakin meningkatkan semangat juangnya.

Ginting yang menempati peringkat dua dunia, akan semakin paham permainannya, dan tidak menutup kemungkinan untuk dapat segera mengalahkannya. ”Semoga di next seriesnya nanti, Ginting bisa mengalahkan Axelsen,” harap dia.

Riyan