Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kudus Sandung Hidayat berfoto bersama peserta dan official turnamen sepak bola Sandung Cup II. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kompetisi sepak bola Sandung Cup II Kabupaten Kudus, kembali bergulir di Lapangan Desa Karangbener, Kecamatan Bae, Minggu (18/6).

Sebanyak 16 tim dari dua kelompok umur pun bakal memperebutkan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 20 juta.

Penyelenggara turnamen ini, Sandung Hidayat menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmennya untuk membangun iklim sepak bola yang baik di Kudus. Adanya kompetisi akan membentuk daya saing anak-anak untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Sandung yang merupakan anggota DPRD Kudus asal Partai Gerindra itu juga menyebut jika sebenarnya banyak pesepakbola cilik Kudus yang berbakat. Sehingga perlu adanya wadah untuk mengasah mereka untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi.

”Kami terus berkomitmen membangun sepak bola Kudus. Kami ingin talenta-talenta muda ini punya wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Makanya dibentuklah Piala Sandung Cup II dan tentunya akan berkelanjutan,” ujarnya usai pembukaan.

Sandung Hidayat. Foto: Ali Bustomi

Ketika kultur sepak bola di Kudus mulai membaik dengan banyaknya kompetisi, diharapkan klub kebanggaan masyarakat Kudus yakni Persiku bisa merekrut putra daerah.

”Ini memang perlu langkah yang lebih jauh, tapi baik saya maupun Gerindra sudah berkomitmen untuk itu,” tegasnya.

Sesuai arahan dari DPP Partai Gerindra, lanjut dia, juga akan diselenggarakan kejuaraan sepak bola yang lebih masih lagi bertajuk Prabowo Cup.

”Memang ini juga sebagai bentuk sosialisasi kami, namun juga ini menjadi penegas bahwa kami konsen terhadap olahraga, khususnya sepak bola,” tandasnya.

Ali Bustomi