Lapas Kelas IIB Slawi melaksanakan kegiatan kajian rutin. Foto: Dok/Kanwil

SLAWI (SUARABARU.ID) – Tingkatkan iman jajaran pegawainya Lapas Kelas IIB Slawi melaksanakan kegiatan kajian rutin bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Lapas Slawi yang dilaksanakan di Aula Dr Sahardjo Lapas Slawi.

Kegiatan pengajian rutin dibuka dengan pembacaan ayat suci oleh salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Slawi.

Kalapas Slawi, Winarso mengatakan, kegiatan kajian rutin ini sebagai ajang meningkatkan keimanan dan menyambung silaturahmi.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan Ustadz Teguh Riyanto yang memberikan ceramah tentang rumah tangga dan manfaat bersedekah. Dalam ceramahnya, Ustadz Teguh mengutip salah satu ayat alqur’an yaitu surah At-Tahrim ayat 6.

“Allah SWT berfirman dalam Surah At Tahrim ayat 6 yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka, dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan,” kata Ustadz Teguh, Minggu (18/6/2023).

Selain itu juga disampaikan tentang keutamaan bersedekah utamanya di bulan Dzulhijah. “Bersedekah di bulan Dzulhijjah, maka akan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah SWT, terlebih lagi jika melakukan dengan ikhlas dan hanya mengharapkan ridho Allah SWT.

Mengamini apa yang disampaikan Ustadz Teguh, Kalapas Slawi Winarso mengatakan, salah satu dari tertib kantor adalah dengan tertib rumah tangga.

Menurut Winarso, hal ini berpengaruh pada kinerja bawahannya jika rumah tangganya sedang ada masalah atau baik-baik saja.

Ning S