blank
Ganjar terpaksa menghentikan sementara kegiatan jalan santainya di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Sabtu (17/6/2023), usai ribuan warga mencegatnya di tengah jalan. Foto: hms

BALI (SUARABARU.ID)- Sejumlah warga yang ada di area Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Sabtu (17/6/2023), menghentikan aktivitas jalan santai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Mereka kemudian mengerumuni capres dari PDIP itu, sambil berharap bisa berfoto bersama. Banyak di antara mereka adalah emak-emak dan remaja putri, yang mengagumi gubernur berambut putih itu.

Tak hanya masyarakat lokal, para wisatawan dari luar Bali pun, begitu antusias saat melihat politikus berambut putih ini. Mereka yang datang dari bebagai daerah di Indonesia untuk berwisata itu, langsung berlari mengejar Ganjar ketika tahu ia ada di Bali.

blank
Warga setempat juga menyambutnya dengan diiringi kesenian khas Pulau Dewata ini. Foto: hms

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Jateng Ajak Perempuan Milenial Lebih Kreatif Melalui Kelas Kerajinan Tangan 

Bahkan wisatawan asing yang sedang berlibur ke Bali, juga tak kalah antusias pada kehadiran suami Siti Atikoh itu. Saat sedang menyantap sarapan Nasi Ayam di Warung Weti, yang berlokasi di Sanur, sejumlah wisatawan asing yang mengenal pria yang khas dengan rambut putihnya itu, meminta untuk foto bersama.

Bahkan, ada satu Bule yang mengenakan pakaian adat Bali rela berlari mengejar Ganjar sampai ke mobil. Dia hanya ingin menyapa dan berfoto untuk dikirim ke istri tercintanya.

”Pak, boleh saya minta foto sama bapak. Ini buat istri saya. Bapak favorit istri saya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Gerakan Satu Hati IDI Jepara Ditutup, 6 Bulan Intervensi Entaskan 1 Balita Stunting

”Boleh-boleh, mari silakan,” jawab Ganjar.

Gubernur Jateng dua periode itu, dengan ramah melayani warga yang ingin bersalaman dan foto bersama. Sesekali dia ngobrol dengan warga yang menyalaminya itu.

Pun ketika ada anak kecil, Ganjar selalu berhenti. Dia selalu menggoda anak kecil, sambil mengelus kepala dan mencubit pipi mereka.

blank
Di atas panggung, Ganjar melakukan swafoto bersama warga Denpasar, Bali, setelah dia melakukan aktivitas jalan santainya di provinsi yang dipimpin I Wayan Koster ini. Foto: hms

BACA JUGA: Lima Tim PKM USM Lolos Didanai Kemristek Dikti

Dia pun mengapresiasi kemeriahan dan antusias warga Bali. Apalagi di setiap acara yang dia datangi, selalu ada pertunjukan seni budaya Bali yang mempesona.

”Luar biasa meriah, apalagi selalu ada kesenian yang ditampilkan. Jadi semakin meriah dan menyenangkan. Bali memang selalu menarik untuk dikunjungi,” puji Ganjar.

Riyan