blank
Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi saat berkunjung ke salah satu keluarga purnawirawan Polri. Foto : SB/dok Humas Polrrs

WONOSOBO(SUARABARU)-Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Polres Wonosobo melaksanakan giat anjangsana dengan mengunjungi purnawirawan Polri dan keluarga yang telah meninggal dunia, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para purnawirawan serta keluarga anggota Polres yang telah berjasa dalam menjaga keamanan di Wonosobo saat masih aktif bertugas.

Anjangsana dipimpin Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi. Rombongan Polres membawa bingkisan dan ucapan selamat atas HUT ke-77 Bhayangkara yang akan disampaikan kepada para purnawirawan dan keluarga yang telah ditinggalkan.

Kapolres mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para purnawirawan dan keluarga anggota Polres yang telah berjuang dan berkorban demi tercintanya Kamtibmas di Wonosobo.

AKBP Eko Novan juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan dan solidaritas antara anggota Polri, purnawirawan dan keluarga dalam menciptakan kondisi keamanan yang lebih baik di masa depan.

“Melalui giat anjangsana ini, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengorbanan para purnawirawan serta keluarga anggota Polres yang telah menjadi bagian dari kekuatan kepolisian di Wonosobo,” katanya.

Pihaknya berharap semoga semangat Bhayangkara terus terjaga dan semua keluarga besar Bhayangkara dapat bekerja sama membangun keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di masyarakat.

Setelah itu, personel Polres Wonosobo bersama-sama melanjutkan perjalanan menuju rumah-rumah purnawirawan Polri dan keluarga yang telah meninggal dunia di beberapa tempat.

Dengan penuh rasa hormat, rombongan Polres memberikan bingkisan dan mengucapkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara secara langsung kepada para keluarga yang ditinggalkan.

Tali Silaturrahmi

blank
Penyerahan bingkisan ke salah satu keluarga purnawirawan Polri dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara. Foto : SB/dok Humas Polres

Giat anjangsana tersebut juga menjadi kesempatan bagi personel Polres Wonosobo untuk berdialog dan mendengarkan cerita dan pengalaman dari para para purnawirawan Polri.

Mereka juga memberikan dukungan dan perhatian kepada keluarga anggota Polres yang telah kehilangan orang terkasih mereka. Semoga keluarga yang ditinggal tetap sabar, tabah, sehat dan panjang umur.

Kapolres Wonosobo berharap melalui giat anjangsana ini, dapat mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri, purnawirawan dan keluarga yang telah meninggal dunia. Mereka yang telah ditinggalkan merupakan keluarga besar Bhayangkara.

“Kami ingin mereka merasakan bahwa mereka tetap menjadi bagian penting dalam keluarga besar Polres Wonosobo. Karena apapun mereka telah mengabdi sebagai aparat kepolisian,” tambah Kapolres Wonosobo.

Dalam suasana yang penuh kehangatan dan haru, para purnawirawan dan keluarga anggota Polres menyambut giat anjangsana ini dengan tulus dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polres Wonosobo.

Mereka menyampaikan harapan agar Polri terus menjadi lembaga yang profesional dan mampu menjaga keamanan di masyarakat. Aparat kepolisian menjadi garda terdepan dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Dengan melaksanakan giat anjangsana tersebut, Polres Wonosobo memberikan apresiasi dan penghormatan kepada para purnawirawan Polri dan keluarga anggota Polres yang telah meninggal dunia.

Semangat HUT ke-77 Bhayangkara turut dirasakan dan dirayakan bersama sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga keamanan guna membangun kekuatan kepolisian yang lebih baik di Wonosobo.

Muharno Zarka