blank
Kapolres Wonogiri Andi M Indra Waspada Amirullah bersama jajaran Forkompimda dan umat dari berbagai lintas agama, melakukan doa bersama yang dipandu oleh para tokoh agama.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menyongsong peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara Tahun 2023, Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, menggelar doa bersama lintas agama.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menyatakan, acara ini digelar Kamis malam (15/6) di Hall Mapolres Wonogiri. Diikuti oleh 250 umat dari berbagai lintas agama. Yakni Islam, Katolik, Kristen, Buddha dan Hindu.

Ikut hadir Bupati Wonogiri yang diwakili Sekda Haryono, Dandim 0728 yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten (CPM) Suparmin, Kajari yang diwakili oleh Kasubagbin, Suroto bersama jajaran Forkompimda.

Juga hadir Kepala Kemenag Wonogiri, Anif Solikhin, Kalapas-IIB, Agustiar Ekantoro, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toto Sihsetyo Adi, Ketua Bawaslu, Ali Mahbub, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Zainal Abidin serta jajaran Polres Wonogiri.

Kapolres menyatakan, doa bersama yang kita adakan ini sebagai upaya untuk memohon keselamatan, kelancaran serta kemudahan dalam melaksanakan tugas. Termasuk tugas yang berkait dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2024.

Sementara itu, Sekda Wonogiri Haryono, dalam sambutannya, menyatakan, tahun ini masuk dalam tahapan pelaksanaan kegiatan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Melalui doa bersama dalam rangka Hari Bhayangkara ini, harapannya agar semuanya dapat berjalan lancar dan aman.

Bambang Pur