blank
Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memberi sambutan pada doa bersama lintas agama, Kamis 15/6.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen )

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kebumen menggelar doa bersama lintas agama yang dihadiri oleh enam perwakilan tokoh agama dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Doa bersama berjalan khidmat berlangsung di Gedung Tribrata Polres Kebumen Jalan Tentara Pelajar yang juga diikuti pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran dan perwakilan personel, Kamis (15/6).

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dalam sambutannya mengungkapkan, doa bersama dilakukan agar Polri semakin baik dalam melayani masyarakat.

“Semoga Polri dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, melaksanakan tugas dengan baik dan agar situasi Kamtibmas Kebumen terdapat aman kondusif,”ujar AKBP Burhanuddin.

Ketua FKUB Kebumen Kiai Khanifudin Wahid mengungkapkan, saat ini Polri telah berubah menjadi sosok sahabat di tengah masyarakat. Menurutnya, jika dibandingkan dengan polisi zaman dahulu, telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan yang layak diapresiasi .

“Dulu, saya merasa takut kalau bertemu dengan Polri, tapi saat ini saya merasa dekat dan ternyata Polri itu bersahabat,”uap Kiai Khanifudin sambil tersenyum.

Senada diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kebumen Sukarno, saat ini Polri telah bersinergi dengan sangat baik bersama masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Termasuk kegiatan doa bersama lintas agama tersebut merupakan kegiatan penting pelengkap ikhtiar dengan melibatkan masyarakat.

“Doa bersama lintas agama ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dapat membawa kebaikan, persaudaraan dan perdamaian,”tutur Sukarno.

Komper Wardopo