Rapat Dengar Pendapat RDP Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Pejabat Utama Kodam, dengan Komisi I DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dr H Abdul Kharis Almasyhari di Aula Makodam, Kamis (15/6/2023). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menghadapi Pemilu 2024, Pangdam IV/Diponegoro telah menekankan kepada jajarannya, untuk menjunjung tinggi netralitas demi keberhasilan dan keamanan Pemilu.

Hal itu diungkapkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI, yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dr H Abdul Kharis Almasyhari di Aula Makodam, Kamis (15/6/2023).

Kunjungan kerja (Kunker) spesifik Komisi I DPR RI di wilayah Kodam IV/Diponegoro, untuk mengecek kesiapannya dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024 tersebut, disambut di Serambi Kehormatan Makodam, bersama seluruh Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro.

“Kondisi keamanan Jateng dan DIY merupakan tolok ukur stabilitas keamanan nasional, sehingga bersama Polri dan Pemda, kita akan berupaya keras menjaga keamanan itu,” terang Pangdam.

Salah satu upaya persiapan pengamanan Pemilu 2024, lanjut Pangdam, dijalankan jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan menyelenggarakan latihan pengamanan bersama Polda Jateng, guna sinkronisasi dan pemahaman tugas pada saat pelaksanaannya.

Dijelaskan pula oleh Pangdam, bahwa wilayah Kodam IV/Diponegoro mencakup dua wilayah, yakni Jateng dengan 29 Kabupaten dan 6 Kota serta DIY dengan 4 Kabupaten dan 1 Kota yang sampai saat ini masih relatif kondusif.

Usai pelaksanaan RDP, pada kunjungannya di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Wakil Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan mengunjungi pula Rumkit Bhakti Wira Tamtama di Jl. DR. Sutomo No.17, Barusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Absa