Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, SH. MH., Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH. SIK. MH., dan Dandim 0723/ Klaten diwakili Pasipers Kapten Pujiono serta tokoh agama berfoto bersama usai pelaksanaan apel doa lintas agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan kesiapan pengamanan pilkades serentak tahun 2023 di Mapolres setempat, Kamis (15/6). Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Polres Klaten melaksanakan apel doa lintas agama dipimpin tiga unsur forkompinda yakni Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, SH. MH., Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH. SIK. MH., serta Dandim 0723/ Klaten diwakili Pasipers Kapten Pujiono.

Kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan kesiapan pengamanan pilkades serentak tahun 2023 di wilayah setempat diwarnai pembacaan doa lima perwakilan tokoh agama sesuai agama masing masing serta berlangsung di Mapolres setempat, Kamis (15/6/2023).

Di hadapan peserta apel terdiri anggota Polres, TNI, Satpol PP dan Linmas, Wakil Bupati Yoga Hardaya dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang akan menyambut Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli mendatang.
Juga disampaikan terimakasih atas dedikasi dan pelayanan seluruh anggota Polri kepada masyarakat selama ini. Juga berharap Polri ke depan semakin maju dan semakin dicintai masyarakat.

Terkait pilkades di 67 desa yang akan berlangsung serentak 5 Juli 2023, Polres Klaten sudah menyiapkan tahapan dan langkah pengamanan secara baik. Situasi wilayah khususnya yang melaksanakan pilkades sampai saat ini dinilai aman dan kondusif. Para calon kepala desa juga sudah melakukan ikrar untuk bersama-sama menciptakan kondusifitas desa.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama berdoa demi kebaikan dan kelancaran sehingga pelaksanaan pilkades tahap pertama tahun 2023 berjalan tertib dan aman,” jelas.

Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, SH. MH., Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH. SIK. MH., serta Dandim 0723/ Klaten diwakili Pasipers Kapten Pujiono memimpin bersama apel doa lintas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan kesiapan pengamanan pilkades serentak tahun 2023 di wilayah setempat, Kamis (15/6). Foto:  ResKlt)

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH. SIK. MH dalam amanatnya berharap dengan doa bersama, pelaksanaan tugas Polres Klaten secara umum dan pada pengamanan pilkades serentak akan berjalan dengan aman dan lancar.

Polres Klaten akan menerjunkan setidaknya 2/3 kekuatan pada pilkades serentak 5 juli mendatang. Pemaksimalan pengamanan pilkades disertai tujuan agar situasi kamtibmas Kabupaten Klaten tetap kondusif hingga pelaksanaan pemilu serentak 2024.

“Tentunya kita juga melakukan upaya sinergitas dengan seluruh stakeholder. Kita lakukan upaya, jika ada permasalahan sekecil apapun kita tindak lanjuti. Kita juga sudah melakukan upaya preemtif, memberikan sosialisasi edukasi terkait pesta demokrasi di lingkup desa ini”, tandas  Kapolres Klaten.

Bagus Adji